Air Untuk IKN Nusantara Berasal dari Oemau, Mata Air Terbesar di Selatan Indonesia

- Sabtu, 12 Maret 2022 | 14:26 WIB
Bupati Rote Ndao, NTT, Paulina Haning-Bulu serahkan Air dari Rote untuk dibawa ke IKN Nusantara, Jumat (11/3/2022). (Nahor Fatbanu victorynews.id)
Bupati Rote Ndao, NTT, Paulina Haning-Bulu serahkan Air dari Rote untuk dibawa ke IKN Nusantara, Jumat (11/3/2022). (Nahor Fatbanu victorynews.id)

KUPANG, VICTORY NEWS-Bupati Rote Ndao, NTT, Paulina Haning Bullu, menjelaskan, air yang diserahkan kepada Gubernur NTT untuk dibawa ke IKN Nusantara diambil dari mata air Oemau, di Kabupaten Rote Ndao, NTT.

Sebelum dilakukan pengambilan air tersebut, kata Paulina Haning, ada upacara-upacara yang dilakukan para tokoh adat setempat atau disebut dengan Maneleo dengan menyembelih seekor domba.

Baca Juga: Wakil Wali Kota Kupang Ajak Warga Ikut Imunisasi Polio

Menurut dia, air yang dibawah dari Kabupaten Rote Ndao merupakan sumber mata air terbesar, dari wilayah terselatan Indonesia itu.

“Air yang berasal dari sumber mata air terbesar di wilayah terselatan Indonesia,” katanya.

Baca Juga: DPRD Lembata Sepakati Isu Perubahan Iklim Masuk Dalam Penganggaran

Bupati Paulina erharap, air yang berasal dari mata air Oemau, Kabupaten Rote Ndao dapat menberikan kesejukkan serta kemakmuran bagi ibukota negara yang baru (IKN Nusantara) di Kalimantan Timur yang mau dibangun.***

 

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bocah Terseret Banjir di Rote Ndao ditemukan Meninggal

Kamis, 10 Februari 2022 | 11:28 WIB

Rote Terapkan PPKM Level 1

Selasa, 18 Januari 2022 | 21:59 WIB

Bupati Rote Pantau Bayi Stunting di Loaholu

Rabu, 12 Januari 2022 | 11:19 WIB
X