SAR Kupang Evakuasi Warga TTS Yang Terseret Arus Sungai di Jembatan Talmanu, Dinyatakan Meninggal Dunia

- Senin, 14 Maret 2022 | 19:09 WIB
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban untuk diserahkan kepada keluarga. (Dok. Kantor SAR Kupang)
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban untuk diserahkan kepada keluarga. (Dok. Kantor SAR Kupang)

KUPANG, VICTORY NEWS-Salah satu warga Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT, dikabarkan terseret arus sungai saat berekreasi di Jembatan Talmanu, Desa Nefoneut, Kecamatan Amfoang Barat Daya, Kabupaten Kupang, Minggu (13/3/2022) petang.

Korban berhasil dievakuasi tim Search and Rescue (SAR) atau tim gabungan pencarian dan pertolongan Kupang dalam keadaan meninggal dunia.

Almarhum yang diketahui bernama Novri Misa (20) merupakan warga Desa Nunleu, Kecamatan Amanatun Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Emi Frizer kepada victorynews.id di Kupang menjelaskan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang menerima laporan tersebut pada Minggu (13/3/2022) malam.

Baca Juga: Terkonfirmasi Covid-19, Anak Wawali Kota Kupang Mangkir Dari Pengadilan Tipikor Terkait Kasus Walikota Cup

Dari laporan yang diterima oleh Petugas Siaga SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang dan diteruskan ke Kasi Operasi dan Siaga, dan setelah mengkonfirmasi laporan tersebut ke pihak keluarga korban dan instansi terkait lainnya, ternyata memang benar ada peristiwa itu.

Selanjutnya pukul 20.40 Wita, Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Saidar Rahmanjaya memberangkatkan satu Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang berjumlah 9 (sembilan) orang ke lokasi kejadian.

Tim melaksanakan pencarian dan pertolongan terhadap korban dengan menggunakan 1 (satu) unit Truk Personil, 1 (satu) unit Rescue D-max ,1 (satu) unit Rubber Boat, dilengkapi palsar air dan palsar pendukung lainnya.

Baca Juga: Polres Belu Bekuk Aroni Vicente, Residivis Pelaku Penikaman Teman Mantan Kekasih Karena Cemburu

"Pada hari Senin (14/3/2022) pukul 02.12 Wita, Tim Rescue tiba di lokasi dan langsung berkoordinasi dengan Kapolsek Amfoang Selatan, Kapolsek Amfoang Barat Daya dan Keluarga Korban guna pelaksanaan Operasi SAR dan pencarian di lokasi tenggelam. Pukul 03.00 Wita, koordinasi operasi SAR dengan Instansi Potensi SAR dengan hasil nihil dan operasi SAR dilanjutkan pukul 07.00 Wita, " katanya.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pejabat Lingkup Kejati NTT Dimutasi, Ada Kajari Sikka

Senin, 15 Agustus 2022 | 12:39 WIB

Bupati Kupang Panen Bawang Merah di Pulau Semau

Minggu, 14 Agustus 2022 | 04:56 WIB

Bank NTT Cabang Betun Miliki 4 Kantor Cabang Pembantu

Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:07 WIB
X