Banjir Ancam Fasilitas Umum di Desa Depe, Kalak BPBD Sabu Raijua Turun ke Lokasi

- Minggu, 20 Maret 2022 | 18:34 WIB
Kepala Desa Depe, Alfret Radja mendampingi Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Sabu Raijua, David Ndu Ufi saat meninjau banjir dan longsor yang terjadi di desa Depe, Sabtu (19/3/2022).  (Dok.Pemdes Depe)
Kepala Desa Depe, Alfret Radja mendampingi Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Sabu Raijua, David Ndu Ufi saat meninjau banjir dan longsor yang terjadi di desa Depe, Sabtu (19/3/2022). (Dok.Pemdes Depe)

SEBA, VICTORY NEWS-Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kabupaten Sabu Raijua, NTT, sejak Sabtu (19/3/2022) mengakibatkan banjir dan longsor di berbagai tempat, salah satunya di Desa Depe, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua.

Mendengar laporan terkait banjir dan longsor di desa Depe, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Sabu Raijua, David Ndu Ufi langsung meninjau lokasi tersebut yang terletak di RT 017, RW 008, Dusun IV, Desa Depe, Kecamatan Sabu Barat Sabtu, 19 Maret 2022.

Dalam kunjungan tersebut Ndu Ufi berjanji akan berkoordinasi dengan Dinas PU untuk melakukan langkah-langkah teknis dan penangan darurat.

Baca Juga: Bibit Siklon Tropis 93S Terpantau di Selatan Bali, Angin Kencang di NTT

Untuk jangka pendek pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas PU untuk menurunkan Excavator.

"Kita turun hari ini merespons apa yg disampaikan oleh Bapak Desa terkait Banjir dan Longsor di Desa Depe dan ini adalah kunjungan ke 2 ke Desa Depe, dan dari hasil kunjungan ini akan kami sampaikan ke dinas teknis dalam hal ini Dinas PU untuk ditindaklanjuti," tulis Ndu Ufi.

Penjabat Kepala Desa Depe, Alfret Radja menyampaikan terima kasih kepada Pemda Sabu Raijua yg bergerak cepat merespons persoalan-persoalan yang disampaikan walaupun hanya melalui pesan WhatsApp.

Baca Juga: Raja Dirun di Belu Apresiasi Kegiatan Wisata Ilmiah di Benteng Tujuh Lapis

Lebih lanjut Alfret, banjir dan longsor di Desa Depe sudah terjadi beberapa kali dan mengancam berbagai Fasilitas umum.

"Banjir di Desa Depe ini sudah berulang kali, Kalau Hujan deras sudah pasti banjir karena Kali Depe salah satu kali yang cukup besar karena semua muara air dari sebagian Liae seperti dari Desa Eikare, Teriwu, dan Titinalede muaranya ke Depe," tandasnya.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X