Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik, Penyidik Polres TTS Segera Panggil Bupati Epy Tahun

- Senin, 21 Maret 2022 | 15:15 WIB
Kasat Reskrim Polres TTS AKP Mahdi Dejan Ibrahim ketika memberikan keterangan kepada media di Polres TTS.  (Megi Fobia victorynews.id)
Kasat Reskrim Polres TTS AKP Mahdi Dejan Ibrahim ketika memberikan keterangan kepada media di Polres TTS. (Megi Fobia victorynews.id)

SOE, VICTORYNEWS-Pihak penyidik Polres TTS dalam waktu dekat akan memanggil Bupati TTS Egusem Pieter Tahun atau Epy Tahun untuk diperiksa atas dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan DPRD TTS.

Demikian dikatakan Kasat Reskrim Polres TTS, AKP Mahdi Dejan Ibrahim kepada victorynews.id, Senin (21/3/2022).

Menurut Kasat Mahdi, penyidik telah memeriksa sejumlah saksi atas kasus tersebut.

Baca Juga: BI-TNI AL Lepas Tim Ekspedisi Rupiah Berdaulat 3T di NTT


“Bupati TTS segera dipanggil untuk diperiksa. Sejauh ini, sudah lima orang saksi yang dimintai keterangan,” ucapnya.

DPRD TTS melaporkan Bupati Epy Tahun ke Polres TTS karena menilai sambutan Bupati saat pembagian Alsintan di Dinas Pertanian TTS mencemarkan nama baik DPRD. Bupati Epy Tahun dalam sambutannya mengatakan, DPRD 'Poi Oke' yang artinya omong kosong semua.

Bupati TTS Egusem Pieter Tahun yang juga Ketua DPD II Golkar TTS ini akan diperiksa setelah tiga orang saksi yakni Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Pertanian dan Perkebunan (TPHP) bersama salah seorang Kepala Bidang (Kabid) dan Ajudan Bupati TTS diperiksa.

Baca Juga: Mutasi Perangkat Desa Nubamado Lembata Tuai Masalah

“Hari ini penyidik sudah layangkan panggilan kepada Kadis Pertanian, Kabid dan ajudan Bupati TTS untuk diperiksa,”Kata Mahdi.

Setelah pemeriksaan ketiga saksi tersebut, penyidik Polres TTS, segera layangkan panggilan kepada Bupati TTS Epy Tahun.***

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah!!! Kabupaten Malaka Miliki Sekda Definitif

Senin, 19 September 2022 | 14:50 WIB
X