Koordinasi dengan Pemda, Kalapas Waikabubak Temui Bupati SBD

- Rabu, 23 Maret 2022 | 17:09 WIB
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Waikabubak, Yohanis Varianto saat melakukan bersilahturahmi dengan Bupati Sumba Barat Daya, NTT, Kornelis Kodi Mete, Rabu (23/3/2022).  (Dok.Humas Lapas Waikabubak)
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Waikabubak, Yohanis Varianto saat melakukan bersilahturahmi dengan Bupati Sumba Barat Daya, NTT, Kornelis Kodi Mete, Rabu (23/3/2022). (Dok.Humas Lapas Waikabubak)

WEETABULA, VICTORY NEWS- Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Waikabubak, Yohanis Varianto melakukan menemui Bupati Sumba Barat Daya (SBD), NTT, Kornelis Kodi Mete, Rabu (23/03/2022).


Kalapas Varianto menemui Bupati Kornelis untuk memperkenalkan diri sebagai Kalapas Waikabubak yang baru sekaligus ajang silaturahmi.

Bupati Kornelis menyambut baik kunjungan ini sebagai langkah awal koordinasi antara Pemerintah Daerah dan Lapas.

Baca Juga: Mendag Lutfi Jamin Pasokan Bapok Jelang Hari Raya Puasa dan Lebaran Aman


Pasalnya, ada warga binaan Lapas Waikabubak yang berasal dari Sumba Barat Daya, maka Kornelis berharap agar mereka diberi pembinaan dan diperlakukan dengan baik.

"Saya harap mereka (warga binaan-red) diberikan pembinaan keterampilan yang optimal agar setelah keluar dari Lapas, kami di sini dapat memanfaatkan keterampilan yang mereka miliki. Saya harap pak Kalapas memperlakukan mereka dengan baik," pinta Kornelis.

Pada kesempatan yang sama, Varianto berharap agar Pemkab SBD khususnya Bupati mendukung kegiatan pembinaan yang dilaksanakan oleh pihak Lapas.

Baca Juga: Pemkab Ende Segera Benahi Sektor Pelayanan Publik

"Saat ini Lapas memiliki 9 paket pembinaan keterampilan dasar yang kebetulan kemarin kami sudah memulai dengan pelatihan Las Listrik," jelasnya.

Di Lapas Waikabubak, kata dia, sudah mulai berbenah dan mengoptimalkan pembinaan kemandirian di bidang peternakan dan perkebunan.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X