Bertemu Gubernur NTT, Ini yang disampaikan Pengurus PAFI

- Selasa, 29 Maret 2022 | 17:44 WIB
Pengurus Daerah PAFI NTT berduskusi dengan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Selasa (29/3/2022) di ruang kerja Gubernur NTT.  (Dok. PAFI NTT)
Pengurus Daerah PAFI NTT berduskusi dengan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Selasa (29/3/2022) di ruang kerja Gubernur NTT. (Dok. PAFI NTT)

KUPANG, VICTORYNEWS - Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) NTT bertemu Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL), Selasa (29/3/2022).

Para pengurus PAFI NTT meminta dukungan Gubernur VBL untuk menyukseskan Rakernas PAFI III tahun 2022 di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Pengurus PAFI NTT Taria Wonga mengatakan pertemuan dengan Gubernur NTT dalam rangka persiapan Rakernas dan Seminar Internasisonal PAFI.

Baca Juga: NTT Tuan Rumah Rakernas PAFI III, akan Digelar di Labuan Bajo

Selain itu, para pengurys PAFI NTT juga menyampaikan pelantikan kader Resistensi Antimikroba yang melibatkan Interdisiplin kesehatan mulai dari Ikatan Dokter Indonesia, Persatuan Dokter Gigi Indonesia, Ikatan Apoteker Indonesia, PAFI, Ikatan Bidan Indonesia, Persatuan Perawat Nasional Indonesia, Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat.

"Ini merupakan inovasi pertama di Indonesia kerja sama dengan Balai POM Kupang. d Diharapkan dapat menjadi contoh bagi Provinsi lain," ujarnya.

Para pengurus PAFI NTT juga menyampaikan kepada VBL terkait program surveilans resistensi yang diadakan di 12 negara Asia Pasifik.

Baca Juga: Keren, Komunitas Jeep Vintage Amerika WOI Keliling Pulau Timor

"Ditemukan bahwa beban dari resistensi antibiotik (AMR) di Indonesia lebih besar dari hasil studi yang dilakukan untuk mengantisipasinya," katanya.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Kupang Bahas KLHS dan Revisi RTRW

Rabu, 5 Oktober 2022 | 18:26 WIB
X