Binmas Polres Alor Datangi Lapas Kalabahi, Pengecekan Senpi dan Pungli

- Kamis, 31 Maret 2022 | 05:30 WIB
Satuan Binmas Polres Alor, saat berdiskusi dengan jajaran Lapas Kalabahi.  Foto: Humas Lapas Kalabahi
Satuan Binmas Polres Alor, saat berdiskusi dengan jajaran Lapas Kalabahi. Foto: Humas Lapas Kalabahi

KUPANG, VICTORYNEWS - Untuk pengecekkan administrasi senjata api (Senpi) dan sosialisasi Cyber Pungli (Pungutan Liar), Satuan Binmas Polres Alor dipimpi  Aiptu Supriyadi Dea menyambangi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi.

Kedatangan Sat Binmas Polres Alor disambu Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Wawan Irawan bersama Kasi Administrasi Kamtib, Abdulmanan Samah, Kasubsi Laptatib, David H. Loa, dan Kasubsi Keamanan, Ismail Dusu beserta staf Kamtib.

Aiptu Supriyadi Dea meminta untuk segera perbaharui buku senjata api. Senjata api harus sering digunakan agar tidak bermasalah.

Baca Juga: Pansus Internet Desa dan Radio Amanatun Undang Kejari TTS dan Polres TTS

“Dan bersurat ke Polres Alor untuk dapat melaksanakan kegiatan pelatihan penggunaan senjata api bagi petugas Lapas,” ujar Aiptu Dea.

Bimas Polres Alor mengajak seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Kalabahi untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Alor yang bersih dan bebas dari pungutan liar.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Wawan Irawan, mengatakan siap untuk mewujudkan Kabupaten Alor yang bersih dan bebas dari pungli.

Baca Juga: Bocah 7 Tahun di Lembata Meregang Nyawa Setelah Terseret Arus Parit

“Dengan tidak melakukan tindakan-tindakan atau praktek pungli dalam Lapas, baik itu terkait berbagai hal yang bersentuhan dengan warga binaan maupun yang bersentuhan dengan masyarakat secara langsung,” ujar Kalapas Irawan.

Wawan menambahkan, selama ini pelayanan publik yang diberikan oleh petugas Lapas Kelas IIB Kalabahi, kepada warga binaan maupun masyarakat sudah bersih dan bebas dari praktek pungutan liar.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

X