Ada Jembatan Buntu di Taman Rendo dan Taman Renungan Bunga Karno di Ende

- Jumat, 1 April 2022 | 06:23 WIB
Jembatan buntu yang menghubungkan taman Renungan Bung Karno dan Taman Rendo, hanya satu tangga jembatan yang berada di dalam Taman Rendo. (Son Bara - Victory News)
Jembatan buntu yang menghubungkan taman Renungan Bung Karno dan Taman Rendo, hanya satu tangga jembatan yang berada di dalam Taman Rendo. (Son Bara - Victory News)

ENDE, VICTORY NEWS - Pemandangan unik dan menggelitik di bumi rahimnya Pancasila Ende karena ada jembatan penyeberangan buntu yang dibangun Pemkab Ende beberapa tahun lalu.

Entah apa maksud dari pembangungan jembatan penyebrang buntu sebagai penghubung taman renungan Bung Karno dan Taman Rendo (taman bermain anak).

Faktanya, jembatan buntu itu tetap dibiarkan begitu saja tanpa ada penanganan lanjutan dari Pemkab Ende.

Baca Juga: DPRD Lembata Umumkan Pemberhentian Bupati Thomas Langodai

Pantauan langsung victory news.id, bangunan jembatan penyebrangan buntu berada di jalan Mohammad Hatta, Ende, NTT dan menghubungkan taman permenungan Bung Karno dan tamar bermain anak taman Rendo.

Uniknya bangunan jembatan gantung buntu ini, tangga turun atau naik hanya berada di lokasi taman Rendo. Sedangkan, di dalam taman permenungan Bung Karno tidak terdapat tangga.

Ironisnya hingga kini tangga yang dibuat dengan menggunalan besi baja dan ditopang dengan dua tiang beton besar, dibiarkan begitu saja dan tidak pernah digunakan.

Baca Juga: Kadis Perindag Ende Bantah Ada Bisnis Terselubung Jual-Beli Lahan Pasar Mbongawani

Belum diketahui secara pasti tujuan pembangunan jembatan penyeber angan buntu tersebut. Ataukah fisik jembatan buntu tersebut sudah sesuai desain perencanaannya.

Yang pasti dana milik.masyarakat sudah terpakai untuk pembangunan jembatan buntu yang tidak dimanfaatkan hingga saat ini. ***

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

X