JPU Kejari Manggarai Barat Limpahkan 3 Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Pengelolaan Aset

- Selasa, 5 April 2022 | 20:54 WIB
Kuasa hukum tersangka R,  bersama tim saat pose bersama tim JPU Kejari Manggarai Barat usai menyerahkan tersangka dan barang bukti.  (VICTORYNEWS.ID - SIMON SELLY)
Kuasa hukum tersangka R, bersama tim saat pose bersama tim JPU Kejari Manggarai Barat usai menyerahkan tersangka dan barang bukti. (VICTORYNEWS.ID - SIMON SELLY)

KUPANG, VICTORYNEWS - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Manggarai barat (Mabar) NTT telah melimpahkan tiga tersangka dan barang bukti perkara tindak pidana korupsi pengelolaan aset Pemkab Manggarai Barat.

Penyerahan tersangka dari JPU Kejari Mabar ke Rutan Kelas IIB Kupang untuk disidangkan pada Pengadilan Tipikor kupang.

Kasus dugaan tindak pidana korupsi
Pengelolaan Aset berupa tanah seluas 3,3 hektare di Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo tahun 2012 hingga tahun 2015.

Baca Juga: 500 Pramuka Penggalang Ikut Jombore Daerah di Labuan Bajo, Manggarai Barat

Kasi Pidsus Kejari Mabar Issandi Hakim, melalui tim JPU Kejari Mabar, Yohanes Atarona Kadus, kepada victorynews.id, Selasa (5/4/2022), mengatakan, saat ini tiga tersangka yang ditahan berinisial AS, R dan ACD. AS dan ACD saat ini ditahan di Rutan Kelas IIB Kupang

“Kami hari ini melakukan penyerahan tersangka R, untuk ditahan di Rutan kelas IIB Kupang, agar persiapan disidangkan namun dua tersangka lainnya telah menjadi tahanan Rutan dalam perkara lain,” ujar Yohanes.

Ia menambahkan, untuk tersangka R, penyerahan pada selasa (5/4) siang, Penyidik kejari Mabar telah limpahkan ke Rutan Kelas IIB Kupang untuk ditahan.

Baca Juga: Warga Korban Badai Seroja di Lembata Akan Bangun Tugu Peringatan Bencana

“Tadi kami tiba dari Mabar bersama seorang tersangka yang inisialnya R ke Rutan untuk persiapan persidangan bersama dua tersangkan lainnya”, tambahnya.

Yohanes menalnjutkan, dengan telah dilimpahkan, JPU akan segera melimpahkan ke pengadilan Tipikor Kupang untuk segera disidangkan.

Ia juga menilai untuk penetapan ketiga tersangka, penyidik Kejari Mabar telah memperoleh dua alat bukti.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

STFK Ledalero Hasilkan 21 Uskup dan 1.962 Pastor

Kamis, 23 Juni 2022 | 10:11 WIB

Bupati Ende: Terima Kasih Bank NTT

Selasa, 21 Juni 2022 | 17:31 WIB
X