Peduli Generasi Muda, Pemuda Desa Aramaba Alor NTT bentuk Rumah Belajar

- Jumat, 8 April 2022 | 21:40 WIB

KALABAHI, VICTORYNEWS- Kemajuan teknologi dan gaya hidup manusia di zaman saat ini begitu cepat.

Teknologi dan gaya hidup bisa memberikan dampak positif seperti menambah ilmu pengetahuan, penguasaan Ilmu Teknologi, mempermudah komunikasi, informasi, dan sebagainya.

Tetapi perkembangan teknologi dan gaya hidup juga bisa memberikan dampak negatif seperti merusak mental, karakter, pribadi bahkan masa depan  anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Untuk mengantisipasi pengaruh buruk bagi generasi muda dan mendorong pemanfaatan dampak positif tersebut maka sekelompok anak muda dari Desa Aramaba, Kecamatan Pantar Tengah, Kabupaten Alor, provinsi NTT berinisiatif untuk membuka Rumah Belajar Pelangi.

Inisiator Rumah Belajar, Thapenes Roy Appah kepada victorynews.id, Jumat, (8/4/2022) malam menjelaskan Rumah Belajar itu sebagai wadah dan media bagi generasi muda di kampungnya untuk belajar mengembangkan diri.

Selain  itu, kata pria yang akrab disapa Roy, Rumah Belajar dapat menciptakan generasi Muda Airmama yang cerdas intelektual, spiritual serta menciptkan rasa cinta terhadap diri sendiri, keluarga, gereja, dan kampung halaman.

Menurut Thapenes, generasi muda Airmama adalah harapan dan tulang punggung perubahan Airmama. Generasi Muda Airmama adalah aset tak ternilai yang dimiliki saat ini.

Aset ini harusnya dijaga, dirawat, dibina, dibimbing sehingga mempunyai nilai yang besar bagi kampung Airmama dan bisa memberikan kontribusi dan kebanggaan bagi Gereja, Masyarakat, khususnya keluarga dan diri sendiri.

“Kemajuan teknologi hari ini sangat baik, tetapi ada dampak negatifnya sehingga kami membangun rumah belajar ini untuk mencegah jangan sampai dampak negatif dari kemajuan teknologi dan pergaulan bebas merusak karakter, mental dan masa depan anak-anak Airmama," tandasnya.

Ketua Rumah Belajar Pelangi Airmama, Maher Blegur mengatakan, Rumah Belajar Airmama akan menjadi sarana belajar untuk anak-anak usia Paud, TK, SD, SMP, SMA bahkan masyarakat umum yang mempunyai semangat dalam menambah ilmu pengetahuan, kreativitas, dan inovasi.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X