Sekda NTT Ben Polo Maing Puji Gaya Kepemimpinan VBL

- Sabtu, 9 April 2022 | 18:46 WIB
Sekda NTT Benediktus Polo Maing saat berdialog dengan salah satu pejabat UPTD Samsat di sela-sela acara Rakor dan Evaluasi Pelaksanaan Samsat di NTT.  (Kekson Salukh victorynews.id)
Sekda NTT Benediktus Polo Maing saat berdialog dengan salah satu pejabat UPTD Samsat di sela-sela acara Rakor dan Evaluasi Pelaksanaan Samsat di NTT. (Kekson Salukh victorynews.id)

LEWOLEBA, VICTORY NEWS-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTT Benediktus Polo Maing terang-terangan memuji gaya kepemimpinan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat ( VBL).

Gubenur VBL, merupakan pemimpin visioner yang pemikirannya jauh melampaui pemikiran pejabat lainnya di NTT.

"Minta maaf Pak Gubernur. Kami banyak belajar dari beliau yang sudah berpikir jauh dan ambil langkah sekarang. Pak Gubernur sudah berlari dan kami baru mencoba melangkah," kata Ben Polo Maing di hadapan para pedagang Pasar usai pemantauan pasar digital dan penyerahan CSR Bank NTT di Pasar Pada, Lembata, Kamis (6/4/2022).

Baca Juga: Jelang Paskah dan Ramadhan Tahun 2022, Ini Langkah Strategis BI NTT

Ia pun menceritakan bagaimana Gubernur VBL menggertak Australia dalam hal penanganan imigran Pakistan yang ditampung sudah sekian lama di Kupang dan menimbulkan berbagai persoalan di masyarakat.

"Pak Gubernur sampaikan ke saya. Pak Sekda kita bangun perumahan di Pulau Ndana dan tampung mereka di sana. Sebagai birokrat saya berpikir untuk apa seperti itu. Pak Gub berpikirnya jauh dan gertak Australia kalau macam-macam, kirim mereka ke sana dan kalau tidak bantu kami," cerita Ben Polo Maing.

Baca Juga: Valencio Hanya Kuliah 1 Tahun di Western Michigan University Amerika, Langsung Dapat Gelar

Ternyata gertakan itu mendapat respons dari Pemerintah Australia yang mengusulkan untuk dibangun lokasi pengungsian di tempat lain.

Terkait penyaluran CSR Bank NTT, Ben polo Maing mengatakan, penyaluran kredit merdeka merupakan langkah terobosan Pemprov bersama Bank NTT untuk memudahkan masyarakat mengakses sumber pendanaan.

Baca Juga: Selama Paskah dan Ramadhan, BI Siap Layani Penukaran Uang Hingga 3,79 Triliun di NTT

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X