Songsong Hari Bumi, Mahasiswa STKIP Sinar Pancasila Betun Bersikan Sampah di Pantai Motadikin

- Sabtu, 9 April 2022 | 22:13 WIB
Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi (HMPG) STKIP Sinar Pancasila Betun, Kabupaten Malaka, NTT foto bersama usai kegiatan pembersihan sampah di Pantai Motadikin, Betun, Sabtu (9/4/2022). (Dok.HMPG STKIP Sinas Pancasila)
Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi (HMPG) STKIP Sinar Pancasila Betun, Kabupaten Malaka, NTT foto bersama usai kegiatan pembersihan sampah di Pantai Motadikin, Betun, Sabtu (9/4/2022). (Dok.HMPG STKIP Sinas Pancasila)

BETUN,VICTORY NEWS-Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi (HMPG) STKIP Sinar Pancasila Betun, Kabupaten Malaka, NTT menggelar kegiatan pembersihan sampah di Pantai Motadikin, Betun, Sabtu (9/4/2022).

Kegiatan pembersihan sampah digelar menyambut menyongsong Hari Bumi yang jatuh pada 22 April 2022.

Pantai Motadikin menjadi objek pembersihan sampah, karena merupakan destinasi wisata Kabupaten Malaka yang ramai dikunjungi wisatawan.

Baca Juga: Bupati Matim: Pengelolaan Dana Bos Harus Transparan

Selain membersihkan sampah, anggota HMPG STKIP Sinar Pancasila Betun memasang spanduk dan selebaran di beberapa titik untuk mengajak warga membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan lingkungan.

Kegitan yang dihadiri 40 mahasiswa/wi ini bertemakan 'Geografi Peduli Lingkungan Melalui Outdoor Study Berbasis Spasial'.

Kepro pendidikan Geografi STKIP Sinar Pancasila Betun Wolfgan Asindo Seran, M.Pd mengatakan, kegiatan mengingatkan masyarakat dunia khususnya masyarakat di Kabupaten Malaka untuk menjaga bumi dari kerusakan akibat pemanasan global, sampah menumpuk, serta kualitas udara yang menurun.

Baca Juga: Dialog dan Peran Seluruh Elemen Masyarakat, Kunci Rampungkan RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual

Menjaga dan melindungi Bumi Sejatinya tak hanya dilakukan saat Hari Bumi tetapi wajib dilakukan setiap hari.

Cara menjaga dan melindungi bumi dari kerusakan, kata dia, dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar demi tercipta lingkungan yang asri dan sehat.

Ketua HMP Geografi, Novrianus Mau mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Malaka untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga: Gubernur NTT Beli Produk Kelor Kelompok Tani Sikka Seharga Rp30 Juta

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X