Klinik Karitas Elopada Kunjungan Kasih ke Lapas Waikabubak, Sumba Barat

- Senin, 11 April 2022 | 19:35 WIB
Puluhan WBP Lapas Waikabubak pose bersama usai acara kunjungan kasih dari Klinik Karitas Elopada, Sumba Barat Daya. (Foto Humas Lapas Waikabubak).
Puluhan WBP Lapas Waikabubak pose bersama usai acara kunjungan kasih dari Klinik Karitas Elopada, Sumba Barat Daya. (Foto Humas Lapas Waikabubak).

WAIKABUBAK, VICTORYNEWS - Jajaran Klinik Karitas Elopada, Sumba Barat Daya melakukan kunjungan kasih ke Lapas Kelas IIB Waikabubak Kabupaten Sumba Barat NTT, Minggu (10/04/2022) siang.

Rombongan kunjungan kasih diterima langsung Yulens Leo Dima selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas serta dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan diimbau mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan di Lapas Waikabubak.

Kunjungan kasih ini menjadi kegiatan rutin yang dilakukan suster-suster dari Yayasan Karitas Sumba setiap tahun di Lapas Kelas IIB Waikabubak.

Baca Juga: 15 Napi di Waikabubak Ikut Pelatihan Keterampilan Dasar Las Listrik

Namun, sejak adanya pandemi Covid-19, kegiatan ini untuk sementara diberhentikan dan kemudian diadakan kembali pada tahun 2022 ini.

Rombongan kunjungan kasih ini terdiri dari para suster, dua orang dokter dan anak-anak asrama Karitas yang ikut membantu jalannya pelayanan di Lapas Waikabubak.

Suster Blandina, selaku penanggung jawab kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan ajang berbagi kasih dengan sesama saudara warga binaan di Lapas.

Baca Juga: Respons Mandeknya Bantuan Seroja, Jefri Riwu Korea: Pemkot Hanya Urus Administrasi

“Sejak dulu kami memang sudah sering melakukan kegiatan ini. Saya ingat terakhir Bulan Juli Tahun 2019 kami melakukan kunjungan kasih ke Lapas Waikabubak," kata Suster Blandina.

Dia mengatakan, kali ini kembeli berkesempatan menjadi penyambung tangan dari orang-orang baik di luar sana untuk berbagi kasih.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X