Yohana Dwiputri Gadansi, Putri Asal Manggarai Timur Wakili Indonesia di Kejuaraan Kempo Tunisia

- Selasa, 12 April 2022 | 20:09 WIB
Dwi (tengah) saat berpose dengan Bupati Manggarai Timur Andreas Agas dan pelatih. (sumber foto; Dok.Huber)
Dwi (tengah) saat berpose dengan Bupati Manggarai Timur Andreas Agas dan pelatih. (sumber foto; Dok.Huber)

BORONG, VICTORYNEWS - Prestasi membanggakan kembali dihasilkan oleh siswi kelas XII SMAN 5 Poco Ranaka, Kabupaten Manggarai Timur NTT, Yohana Dwiputri Gadansi (Dwi) yang berhasil mewakili Indonesia untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Kempo Tahun 2022 di Hammamet Tunisia.

Informasi yang dihimpun victorynews.id, Selasa (12/04/2022) atlet kelahiran Bealaing, 22 Juni 2004 ini merupakan atlet hasil didikan Graha SMAN 5 Poco Ranaka dengan pelatih Senpai Alvons Wanggur (II Dan) dan Senpai Carles Wanggur (II Dan).

Untuk kejuaraan Kempo Dunia Tahun 2022 di Hammamet Tunisia, Federasi Kempo Indonesia (FKI) Kabupaten Manggarai Timur dari Graha SMAN 5 Poco Ranaka mengutus Yohana Dwiputri Gadansi mewakili tim Federasi Kempo Indonesia.

Baca Juga: UU TPKS, Alat Pemberantasan Kekerasan Seksual di NTT

Dwi akan bertanding di kategori usia 16-17 tahun dengan 2 nomor pertandingan. Pertama, tradisional kempo solo atau perorangan dengan menampilkan seni dan teknik style kempo dan kedua semi kempo yaitu nomor pertandingan fight perorangan 49 Kg.

Sebelum diberangkatkan ke Hammamet Tunisia, Dwi dan kawan-kawan akan melaksanakan training camp (TC) terpusat di Jakarta selama 1 bulan untuk mematangkan persiapan.

Baca Juga: LSM Ilmu Bagikan Paket Sembako Untuk Keluarga Kurang Mampu di Manggarai Timur

Pada awak media Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Poco Ranaka, Aleks Naluk, merasa bangga karena salah satu anak didiknya berhasil mewakili Indonesia untuk mengikuti kejuaraan dunia kempo di Tunisia.

“Saya mewakili seluruh keluarga besar SMAN 5 Poco Ranaka menyampaikan rasa bangga atas prestasi dari anak kami Dwi. Kami pasti mendoakan perjuangan Dwi di kejuaraan dunia agar memperoleh hasil yang gemilang dan untuk para siswa yang lain untuk tetap semangat latihan sehingga bisa berprestasi seperti Dwi,” tutupnya. ***

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Ende Dukung Bank NTT Jadi Bank Devisa

Senin, 19 September 2022 | 18:41 WIB

Bupati Nagekeo Ajak Masyarakat Tanam Anakan Bambu

Sabtu, 17 September 2022 | 05:00 WIB

Minyak Tanah Langka, PMKRI Nilai Pemkab Ende Gagal

Jumat, 16 September 2022 | 06:19 WIB
X