Kanim Atambua dan Pemkab Belu Siap Terima Kungker Deputi Yanlik Menpan RB

- Senin, 18 April 2022 | 21:29 WIB
Kepala Kantor Imigrasi Atambua KA Halim saat beraudiens dengan Bupati Belu dr Agustinus Taolin.  (Dok. Kanim Atambua)
Kepala Kantor Imigrasi Atambua KA Halim saat beraudiens dengan Bupati Belu dr Agustinus Taolin. (Dok. Kanim Atambua)

KUPANG, VICTORYNEWS - Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Atambua bersama Pemkab Belu siap menerima kunjungan Deputi Bidang Pelayanan Publik (Yanlik) Menpan RB Prof Dr Diah Natalisa, Selasa (19/4/2022).

Hal itu terungkap dalam pertemuan Kepala Kantor Imigrasi Atambua KA Halim dengan Bupati Belu dr Agustinus Taolin, Senin (18/4/2022).

“Atas perintah Kakanwil Kemenkumham NTT Marciana Dominika Jone kami berkoordinasi dengan Pemkab Belu terkait rencana kunjungan Deputi Bidang Pelayanan Publik Menpan RB Prof Dr Diah Natalisa yang akan dilaksanakan pada Selasa 19 April 2022. Dalam kunjungan kerjanya, Kepala Deputi Yanlik Kemenpan RB akan mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua, Polres Kabupaten Belu, Plaza Pelayanan Publik Timor-Atambua, dan PLBN Motaain,” jelasnya.

Baca Juga: Kembali Dicairkan untuk 10,2 Juta Siswa, Ini Besaran Dana PIP yang Dipatok Kemendikbud

Menurut dia, kunjungan tersebut guna melihat bagaimana pelayanan publik setiap instansi pemerintah yang harus memiliki standar pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Menurut Halim, saat beraudiens, Bupati Agustinus Taolin menyambut baik dan mengapresiasi Imigrasi Atambua dalam kunjungan Kepala Deputi Bidang Pelayanan Publik Menpan RB dan Tim.

Sebagai bentuk apresiasinya Bupati, menunjuk Wakil Bupati untuk ikut menyambut dan menyempatkan diri ikut berpartisipasi dalam kegiatan kunjungan kerja Kepala Deputi Yanlik Kemenpan RB ke Kantor Imigrasi Atambua.

Baca Juga: Dinkes Catat Tren Kasus DBD di NTT Menurun

Dalam kesempatan ini Kakanim Atambua menginformasikan terkait kegiatan pelintasan orang di PLBN Motaain setelah dikeluarkannya Surat Edaran Direktorat Jendral Imigrasi Nomor IMI-0549.GR.01.01 tanggal 5 April 2022 tentang Kemudahan Keimigrasian dalam Rangka Mendukung Pariwisata Berkelanjutan pada Masa Pendemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kantor Desa Raimataus di Malaka Disegel Warga

Kamis, 4 Agustus 2022 | 05:00 WIB
X