SMAN 1 Amarasi Barat Kabupaten Kupang Terapkan Ujian Sekolah Berbasis CBT

- Rabu, 20 April 2022 | 15:23 WIB
Ilustrasi Komputer
Ilustrasi Komputer

OELAMASI, VICTORY NEWS - SMAN 1 Amarasi Barat di Kabupaten Kupang, NTT terapkan ujian sekolah berbasis sistem computer basic test (CBT).

"Kesepakatan panitia bahwa Ujian Sekolah pada kesempatan ini menggunakan Sistem Computer Basic Test atau CBT NTT," ucap Kepala Sekolah, Thomas Doni di Amarasi pada Rabu (20/4/2022).

Dia mengatakan, sistem itu diterapkan sesuai surat edaran dan arahan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, terkait pelaksanaan Ujian Sekolah Tahun Pelajaran 2021/2022, SMA Negeri 1 Amarasi Barat membentuk panitia Ujian Sekolah.

Baca Juga: Ujian Nasional Ditiadakan, Ribuan Siswa SMA/SMK di NTT Ikut Ujian Sekolah

Dia menjelaskan, dengan memberdayakan sumber daya yang ada SMAN 1 Amarasi Barat siap melaksanakan sistem ujian sekolah berbasis CBT.

Menurut dia, ujian berbasis CBT itu juga bukan baru kali pertama kalinya dilakukan karena ujian semester SMAN 1 Amarasi Barat laksanakan dengan sistem yang sama.

Tujuan pelaksanaan CBT adalah membiasakan peserta didik dengan IT karena kami memiliki prasarana pendukung dan tenaga teknis atau istilah tim laboratorium yang siap selalu untuk memperlancar kegiatan ujian sekolah kali ini.

Baca Juga: Tahun 2022, Provinsi NTT Punya 950 SMA/SMK/SLB

Ketua Panitia, Margerita Tande menjelaskan, bahwa panitia sudah mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan Ujian Sekolah dengan baik sehingga hari ujian berjalan lancar pelaksanaanya.

Dia menjelaskan peserta yang mengikuti ujian sekolah pada tahun pelajaran 2021/2022 ini berjumlah 177 orang dan program IPA sebanyak 62 siswa dan program IPS sebanyak 115 siswa.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

Sah!!! Kabupaten Malaka Miliki Sekda Definitif

Senin, 19 September 2022 | 14:50 WIB
X