Ende Diusulkan untuk Ditetapkan Sebagai Kota Pancasila

- Senin, 25 April 2022 | 18:47 WIB
Kota Ende (victorynews.id/Roby)
Kota Ende (victorynews.id/Roby)

ENDE, VICTORYNEWS--Anggota DPRD Provinsi NTT Emanuel Kolfidus mengusulkan agar kota Ende ditetapkan sebagai Kota Pancasila.

Pasalnya, tokoh proklamator bangsa Indonesia, Bung Karno merenungkan dan mendapatkan ispirasi lima sila Pancasila di Kota Ende, NTT.

Baca Juga: Rumah Sakit Advent Kupang Resmi Dibangun

Hal ini dikatakannya pada saat kegiatan Fasilitasi pengembangan desa wisata di kawasan Moni Ekraf Victory, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende, Senin, (25/4/2022).

“Penetapan sebagai Kota Pancasila harus kita perjuangkan. Selain sebagai kota pariwisata, Bung Karno menggali Pancasila di Kota Ende. Kota Ende selain memiliki wisata alam yang menakjubkan, juga sebagai kota religius serta tempat ideologi Pancasila lahir," yngkap Emanuel Kolfidus.

Baca Juga: Awasi Aktivitas Kepala Daerah, Gubernur NTT Minta Tempatkan TNI dan Polri di Kantor Bupati dan Wali Kota

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur yang diwakili oleh Direktur Pengembangan Destinasi II Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif Dr. Wawan Gunawan mengatakan Kota Ende memiliki nilai spritual, nilai budaya, nilai kreatif, nilai ekonomi, nilai komunikasi, nilai komitmen sert nilai keberlanjutan.

“Selama di Kota Ende, saya sudah merasakan mandi budaya, wisatanya luar biasa. Ada nilai spritual, nilai budaya, nilai kreatif, ada nilai ekonomi serta ada nilai komunikasi. Disamping itu nilai komitmen dan nilai keberlanjutan juga sangat nampak.disemua aspek kehidupan masyarakat," ungkap Dr.Wawan Gunawan.

Baca Juga: Direktur Peka PM NTT : Ukuran Kemiskinan Harus Diukur Secara Detail

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BAKTI Kominfo Dorong Kebangkitan UMKM di Lembata

Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:37 WIB
X