Perumda Tirta Kelimutu Ende Bangun Kerjasama Dengan PT PLN Flores Bagian Barat

- Rabu, 27 April 2022 | 19:02 WIB
Direktur Utama Perumda  Air.Minum.Bersih Tirta Kelimutu Ende, foto bersama Manager  PT. PLN Flores Bagian Barat, Deri Prasetio Utomo, usai penandatanganan kerja sama. (victorynews.id/Son Bara)
Direktur Utama Perumda Air.Minum.Bersih Tirta Kelimutu Ende, foto bersama Manager PT. PLN Flores Bagian Barat, Deri Prasetio Utomo, usai penandatanganan kerja sama. (victorynews.id/Son Bara)

ENDE, VICTORYNEWS--Perusahaan Air Mimum Daerah (Perumda) Tirta Kelimutu Ende membangun kerjasama dengan PT. PLN Persero Flores Bagian Barat.

Kerja sama antar dua instansi tersebut ditandai dengan penandatanganan bersama Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) layanan premium Bronze dengan Perumda Tirta Kelimutu diruang Monitor kantor PLN are Flores Bagian Barat (FBB).

Kepada victorynews.id, Rabu (27/4/2922) Direktur Utama Perumda Tirta Kelimutu Ende, Yustinus menjelaskan, kerjasama yang dilakuka demi kepentingan pelanggan, sehingga pelanggan tidak kekurangan air.

“Selama dua tahun memimpin Perumda Tirta Kelimutu Ende, orientasi dan prioritas saya adalah memberikan pelayanan maksimal untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat. Itu menjadi tujuan prioritas saya," tegas Yustinus Sani.

Untuk itu, kata Yustinus, sebagai sesama perusahan walaupun beda level (PLN perusahan Negara dan PDAM perusahan Daerah), kerja sama dengan menggunakan layanan premium ini sangat diperlukan dan harus berjalan terus.

Apalagi diantara kedua instansi ini memiliki asas ketergantungan antara satu dengan yang lainnya.

PLN membutuhkan air dan kami (PDAM) membutuhkan listrik untuk mendorong air, sehingga pelanggan tidak kekurangan air," sebut Yustinus Sani.

Sementara Manajer PT. PLN Flores Bagian Barat Deri Prasetio Utomo menyambut baik kehadiran Direktur PDAM Tirta Kelimutu Ende dalam penandatanganan SPJBTL Layanan Premium Bronze.

“Ini adalah salah satu program inovasi dari PLN. Pelanggan dapat pasokan listrik dari dua sumber pembangkit tenaga listrik. Bila salah satu sumber terjadi gangguan, maka ada sistem switching otomatis yang pindah ke sistem yang satunya dalam waktu lima detik," jelasnya.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X