Kesadaran Masyarakat Mbay Nagekeo Minim, Sering Buang Sampah Sembarangan

- Sabtu, 30 April 2022 | 17:47 WIB
Anggota Komunitas Trash Hero, Kota Mbay, Kabupaten Nagekeo, NTT, sedang mengumpulkan sampah plastik yang dibuang warga di sembarang tempat, Sabtu (30/4/2022).  (Bernard Sapu victorynews.id)
Anggota Komunitas Trash Hero, Kota Mbay, Kabupaten Nagekeo, NTT, sedang mengumpulkan sampah plastik yang dibuang warga di sembarang tempat, Sabtu (30/4/2022). (Bernard Sapu victorynews.id)

MBAY, VICTORY NEWS-Kesadaran masyarakat Mbay, Ibu Kota Kabupaten Nagekeo, NTT untuk menjaga kebersihan lingkungan masih sangat minim.

Minimnya kesadaran masyarakat Mbay dalam menjaga kebersihan tampak dari perilaku membuang sampah sembarangan atau tidak pada tempatnya.

Ketua Komunitas Trash Hero, Kabupaten Nagekeo, dr Martha Lama Nepa, kepada victorynews.id, Sabtu (30/4/2022), menyampaikan hal tersebut.

Baca Juga: Malam Nanti, Carlo Ancelotti Menuju Rekor Pelatih Juara 5 Liga Top Eropa

Komunitas Trash Hero merupakan komunitas masyarakat yang terdiri dari anak-anak dan orang dewasa yang peduli dengan kebersihan di Nagekeo khususnya Kota Mbay.

Setiap hari komunitas tersebut membersihkan sampah-sampah yang ada di Kota Mbay, Kabupaten Nagekeo.

Dokter Martha Lama Nepa, mengatakan, banyak sekali sampah yang berserakan di pinggir jalan dalam Kota Mbay. Rata-rata didominasi sampah plastik.

Baca Juga: Tanpa Biaya Administrasi, Dana Bantuan Seroja Dapat Diambil di Semua Kantor BRI di Kabupaten Kupang

"Umumnya sampah-sampah tersebut berada dan dibuang di tepi jalan yang justru dilintasi oleh penduduk," ungkap dr Martha Lama Nepa.

Kendatipun anggota Komunitas Trash Hero rutin membersihkan sampah di Kota Mbay, tetap saja sampah masih berserakan di pinggir jalan umum.Sebab pengendara mobil dan motor sering membuang sampah di pinggir jalan.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Ende Dukung Bank NTT Jadi Bank Devisa

Senin, 19 September 2022 | 18:41 WIB

Bupati Nagekeo Ajak Masyarakat Tanam Anakan Bambu

Sabtu, 17 September 2022 | 05:00 WIB
X