Jalan Penghubung Belu-Malaka Diaspal, Masyarakat Apresiasi Pemprov NTT

- Senin, 9 Mei 2022 | 08:09 WIB
Jalan penghubung Kabupaten Belu dan Malaka tepat di Desa Teun yang sudah diaspal Pemprov NTT.  (victorynews.id/Stef Kosat)
Jalan penghubung Kabupaten Belu dan Malaka tepat di Desa Teun yang sudah diaspal Pemprov NTT. (victorynews.id/Stef Kosat)

BETUN, VICTORYNEWS - Masyarakat Desa Dirma dan Desa Wemeda, Kecamatan Malaka Timur, Kabupaten Malaka mengapresiasi Pemprov NTT yang telah mengaspal jalan di wilayah itu.

Pasalnya jalan mulus yang dirindukan masyarakat setempat selama puluhan tahun akhirnya diwujudkan Pemprov NTT.

Jalan yang menghubungkan Kabupaten Malaka dengan Kabupaten Belu itu sudah puluhan tahun tidak diperhatikan.

Baca Juga: Siklon Karim di Barat Daya Sumatra, Angin Kencang di NTT

Hal ini disampaikan oleh warga setempat Fransiskus Mali, saat diwawancarai victorynews.id di depan Puskesmas Seon, Desa Wemeda, Senin (9/5/2022).

Fransiskus, melanjutkan bahwa selama ini baik masyarakat maupun pelintas jalan Kabupaten Malaka-Belu maupun sebaliknya mengeluhkan kondisi jalan yang berlubang di mana-mana.

Dari arah Desa Teun, Kabupaten Belu hingga Desa Dirma, maupun Desa Wemeda jalannya rusak berat sehingga masyarakat membutuhkan waktu yang lama untuk sampe ke Ibu Kota Kabupaten Malaka.

Baca Juga: Pengurus Golkar Lembata Harus Gotong-Royong Demi Penuhi Target

Tetapi saat ini sebagian besar sudah diaspal dan itu memudahkan mereka untuk bepergian ke Belu maupun ke Malaka serta ke Kabupaten TTU.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laut Kolbano NTT 'Makan' Korban Jiwa

Minggu, 3 Juli 2022 | 19:02 WIB

Dandim 1621 'Serbu' Polres TTS. Ada Apa?

Minggu, 3 Juli 2022 | 09:24 WIB
X