Pembangunan di NTT Harus Berbasis Local Champion

- Senin, 9 Mei 2022 | 21:27 WIB
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi pose bersama pimpinan Forkopimda NTT usai acara Halal Bi Halal. (victorynews.id/Kekson Salukh)
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi pose bersama pimpinan Forkopimda NTT usai acara Halal Bi Halal. (victorynews.id/Kekson Salukh)

KUPANG, VICTORYNEWS - Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki keunggulan  di berbagai bidang, baik itu pertanian, pariwisata, maupun peternakan.

Sayangnya, potensi sumber daya alam yang diberikan Sang Pencipta itu belum dikelola secara baik untuk kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat meminta seluruh pihak di Provinsi NTT untuk bekerjasama dalam membangun daerah.

Baca Juga: Ini Makna Halal Bi Halal 1444 H Pemprov Bagi Polda NTT

Pembangunan daerah yang dikenal sebagai provinsi termiskin, kata Gubernur NTT, harus berbasis local champion.

"Seperti di Waturaka, Kabupaten Ende itu potensi Local Champion itu adalah pertanian yang cocok TJPS. Jika ini kita fokuskan pada beberapa tempat yang ada di NTT berdasarkan local champion, maka pembangunan itu pasti berhasil, " ujarnya.

Gubernur NTT menyampaikan itu saat memberikan sambutan pada acara Halal Bi Halal Pemprov NTT, Senin (9/5/2022) di Aula El Tari Kupang.

Baca Juga: Begini Kondisi Ketenagakerjaan di NTT Awal 2022 Menurut BPS

Gubernur NTt meminta Kapolda NTT Irjen Setyo Budiyanto dan Danrem 161/Wira Sakti Kupang harus menginstruksikan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa di seluruh pelosok NTT untuk terlibat dalam mendorong pembangunan di NTT.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X