Nelayan Sulamu di Kabupaten Kupang Minta Bantuan Perahu dan Alat Tangkap

- Selasa, 10 Mei 2022 | 18:51 WIB
Sejumlah nelayan Desa Bipolo meminta bantuan pemerintah saat kegiatan budidaya kepiting bakau di Desa Bipolo, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang, Selasa (10/5/2022). (victorynews.id - Alfret Otu)
Sejumlah nelayan Desa Bipolo meminta bantuan pemerintah saat kegiatan budidaya kepiting bakau di Desa Bipolo, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang, Selasa (10/5/2022). (victorynews.id - Alfret Otu)

OELAMASI, VICTORY NEWS - Sejumlah nelayan di 7 d esa yang tersebar di Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang, NTT, meminta bantuan perahu dan alat tangkap kepada Pemerintah Kabupaten Kupang maupun Provinsi NTT.

"Kami masih kesulitan untuk perahu dan alat tangkap ikan maupun kepiting," kata salah satu nelayan Bipolo Yunus Sesfao saat kegiatan budidaya kepiting bakau di Desa Bipolo, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang, Selasa (10/5/2022).

Dia menjelaskan, sampai saat ini mereka sebagai nelayan mengunakan alat tangkap seadanya sedangkan perahu juga masih sangat kekurangan.

Baca Juga: Permintaan Pasar Sangat Tinggi, Warga Kabupaten Kupang Didorong Budidayakan Kepiting Bipolo

"Saya mewakili masyarakat nelayan meminta bantuan alat tangkap dan perahu karena masyarakat Desa Bipolo berada di daerah pesisir. 

Menurut dia nelayan membutuhkan perahu dan alat tangkap karena sebagai nelayan harus berpindah pindah tempat pencaharian dari tempat yang satu ketempat yang lainnya.

"Dengan adanya penambahan perahu maupun alat bantuan penangkapan akan meningkatkan ekonomi mereka sebagai nelayan," katanya. 

Yunus mengatakan, sebelumnya harga kepiting dijual dengan mulai Rp3.000 dan sekarang harga Rp 50 ribu perkilo.

Baca Juga: Waspada Wabah PMK, Peternak dan Pembeli Perlu Disinfektan

Sementara Yeheskial Nube juga meminta agar mereka sebagai nelayan dapat memperoleh bantuan alat seperti perahu maupun alat tangkap.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

Anggota DPR RI Ratu Wulla Kunker di Kabupaten TTS

Minggu, 20 November 2022 | 20:23 WIB
X