Polres Kupang Komitmen Kawal Pilkades Serentak di Kabupaten Kupang

- Rabu, 11 Mei 2022 | 06:39 WIB
Bupati Kupang Korinus Masneno saat rapat pemilihan serentak kepala Desa Kabupaten Kupang di Oelamasi, Selasa, (10/5/2022). (victorynews.id - Alfret Otu)
Bupati Kupang Korinus Masneno saat rapat pemilihan serentak kepala Desa Kabupaten Kupang di Oelamasi, Selasa, (10/5/2022). (victorynews.id - Alfret Otu)

OELAMASI, VICTORY NEWS - Polres Kupang komitmen mengawal pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten Kupang yang akan dilakukan pada tahun 2022 ini.

"Kita akan lakukan pengawalan demi meluruskan jalannya Pilkades serentak," kata Kapolres Kupang FX Irwan Arianto saat rapat persiapan PilkadesKabupaten Kupang di Oelamasi, Selasa, (10/5/2022).

Dia menyarankan, agar surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) menjadi salah satu syarat bagi para calon kades.

Baca Juga: 74 Desa di Kabupaten Kupang Ikut Pilkades Serentak Tahun 2022

Kapolres Kupang berharap, agar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kupang memberi kesempatan untuk mengumpulkan para calon untuk memberi penekanan pakta integritas yang mengikat para calon Kades yang siap menang maupun kalah.

"Jika ada kelompok masyarakat yang salah satu calonnya membuat kerusuhan, maka kami amankan calonnya bukan massanya agar membuat suasana yang aman dan damai," ujarnya.

Arianto mengingatkan terkait logistik, agar harus segera dipersiapkan dalam pelaksanaan Pilkades pada November mendatang.

Baca Juga: Kabar Gembira...Bantuan Insentif Kartu Prakerja Kembali Dibuka

Dia juga akan melakukan meeting desa baik yang rawan maupun sangat rawan demi terciptanya ketertiban pada sarana dan prasarana.

"Kuncinya di panitia, harus hati-hati dalam memilih kepanitiaan jangan berdasarkan hubungan keluarga atau suka tidak suka."ucapnya.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah!!! Kabupaten Malaka Miliki Sekda Definitif

Senin, 19 September 2022 | 14:50 WIB
X