Presiden Joko Widodo Dijadwalkan Kunjungi Situs dan Taman Permenungan Bung Karno

- Rabu, 11 Mei 2022 | 22:54 WIB
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ende Matildis Mensi Tiwe memberikan penjelasan kepada awak media, Rabu (11/5/2022).  (victorynews.id/Son Bara)
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ende Matildis Mensi Tiwe memberikan penjelasan kepada awak media, Rabu (11/5/2022). (victorynews.id/Son Bara)

ENDE, VICTORYNEWS - Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi rumah pengasingan (situs) dan taman permenungan Bung Karno semasa diasingkan di Kota Ende tahun 1934-1938.

Dua objek tersebut kini dilakukan penataan dan penyempurnaan oleh Pemkab Ende, melalaui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ende.

Kepastian jadwal kunjungan Presiden RI Joko Widodo itu disampaikan oleh Bupati Ende H Djafar Achmad, saat memimpin rapat koorsinasi lanjutan bersama tim Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan kepresidenan, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga: Randi Badjideh Didakwa Bukan Hanya Bunuh Astri, Tetapi Juga Anaknya Lael pada Pagi Hari

"Jika tidak ada halangan, Presiden RI Joko Widodo akan memimpin apel peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni tahun 2022 di lapangan Pancasila Ende. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi rumah pengasingan Bung Karno dan Taman Permenungan. Saat ini kedua lokasi tersebut sudah selesai dikerjakan sesuai rekomendasi awal tim BPIP," tegas Bupati Ende.

Selain persiapan kedua lokasi itu, Pemkab Ende juga telah menyiapkan penginapan bagi Presiden.

Baca Juga: Dipercaya Pimpin Wakil Ketua I DPRD Ende, Ini Ungkapan Octafianus Moa Mesi

"Pemkab dan masyarakat Kabupaten Ende sangat merindukan kehadiran Presiden RI Joko Widodo. Jika Presiden menginap di Ende, maka Wisma Negara akan disiapkan sebagai tempat penginapan Presiden RI," jelasnya.

Menurut Bupati Ende, penataan ruangan kedatangan Bandara yang sudah rampung saat ini.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Gunung Api Bawah Laut Muncul di Lembata NTT

Sabtu, 25 Juni 2022 | 18:12 WIB

STFK Ledalero Hasilkan 21 Uskup dan 1.962 Pastor

Kamis, 23 Juni 2022 | 10:11 WIB
X