Lelang Proyek DAK Jalan di Lembata, PPK Keberatan Atas Hasil Evaluasi Pokja

- Kamis, 12 Mei 2022 | 18:50 WIB
Petrus Bala Wukak, Ketua Komisi II DPRD Lembata (victorynews.id - Hiero Bokilia)
Petrus Bala Wukak, Ketua Komisi II DPRD Lembata (victorynews.id - Hiero Bokilia)

LEWOLEBA, VICTORYNEWS - Panitia pembuat komitmen (PPK) proyek jalan Bean-Wowon-Pahangwaq, Kecamatan Omesuri dan Buyasuri Kabupaten Lembata yang didanai dari DAK Transportasi Kementerian Pedesaan mengajukan keberatan atas hasil lelang dan evaluasi kelompok kerja (Pokja).

Informasi yang dihimpun victorynews.id menyebutkan, berita acara serah terima hasil pelelangan dari Pokja ke PPK sudah dilakukan setelah diumumkan hasil pemenang lelang pada 9 April lalu. Hanya saja, ditolak oleh PPK.

Saat ini dalam tahapan SPBJ dan seharusnya penandatanganan kontrak pada 13 Mei. Hanya karena ada keberatan PPK, maka akan dijadwal ulang.

Baca Juga: DPRD Lembata Ingatkan ULP Jangan Main Mata Lelang Proyek Dana PEN

Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) Lembata Jhon Purab kepada victorynews.id, Kamis (12/4/2022) menjelaskan, sejauh ini proyek jalan Bean-Wowon-Pahangwaq dengan pagu anggaran Rp12 miliar yang bersumber dari DAK Transportasi Kementerian Pedesaan masih dalam proses pemilihan pemenang atau lelang.

Mulai dari proses pendaftaran, pelelangan, hingga penetapan pemenang lelang. Jadi masih pada tahapan oleh Pokja dan PPK. Setelah semua proses lelang selesai baru ia menerima hasilnya.

Pokja, lanjutnya, melaporkan hasil kerja mereka kepada PPK disertai lampiran dokumen. Jika dalam proses itu masih ada sanggah atau keberatan baik dari rekanan maupun PPK, maka akan diberi waktu untuk evaluasi dan diberi dua opsi.

Baca Juga: ASN di Lembata Ditemukan Tewas Gantung Diri

"Kalau PPK terima kerja Pokja maka terbitkan SPJ. Tapi kalau keberatan maka tidak terbitkan SPJ," terang Jhon Purab.

Sehingga, selanjutnya akan dibahas bersama antara Pokja dan PPK. Jika ternyata dalam pembahasan PPK tetap menolak dan Pokja menerima penolakan atau keberatan PPK, maka dapat dilakukan evaluasi ulang dan jika tidak maka dilakukan lelang ulang.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

STFK Ledalero Hasilkan 21 Uskup dan 1.962 Pastor

Kamis, 23 Juni 2022 | 10:11 WIB
X