Jalan Provinsi Penghubung Belu dan Malaka Tersisa 3 Km

- Jumat, 13 Mei 2022 | 09:15 WIB
Jalan penghubung Kabupaten Belu dan Malaka tepat di Desa Teun yang sudah diaspal Pemprov NTT.  (victorynews.id/Stef Kosat)
Jalan penghubung Kabupaten Belu dan Malaka tepat di Desa Teun yang sudah diaspal Pemprov NTT. (victorynews.id/Stef Kosat)

ATAMBUA, VICTORY NEWS - Jalan Provinsi NTT yang menghubungkan Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka tersisa tiga kilometer yang belum diaspal.

Sementara keretakan pada sejumlah titikusai dikerjakan sekitar dua bulan lalu akan diperbaiki oleh kontraktor dalam waktu dekat.

Kontraktor Pelaksana PT Bahagia Timor Mandiri Aciku yang ditemui victorynews.id, Kamis (12/5/2022) menyatakan titik keretakan kemudian karena pihaknya masih menyelesaikan jalan yang belum diaspal.

Baca Juga: Jalan Penghubung Belu-Malaka Diaspal, Masyarakat Apresiasi Pemprov NTT

"Jadi pada intinya kami bekerja semaksimal mungkin untuk masyarakat Malaka Timur bisa menjangkau Malaka dalam waktu singkat begitu juga masyarakat umumnya untuk keperluan bisnis, menjual hasil pertanian dan ternak dengan mudah," ujarnya. 

Untuk diketahui PT Bahagia Timor Mandiri, mengerjakan jalan Provinsi NTT arah Teun (Belu) menuju Malaka sepanjang 7 Km. Saat ini telah mengaspal jalan itu sepanjang 4 Km dan tersisa 3 Km.

Baca Juga: Ratusan Anggota Korem 161 Wira Sakti Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani, Dipimpin Kajasrem

Terkait keterlambatan 3 Km yang belum diaspal, pihaknya menjelaskan bahwa hujan berkepanjangan menjadi penyebab terhambatnya pengaspalan.

"Kami sudah mengajukan adendum berdasarkan data BMKG dan disetujui PUPR NTT. Untuk adendum itu, kami mendapat 2 bulan," jelas Aciku.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Terkini

X