Pansus Hak Angket DPRD TTS Koordinasi Dengan APH, Ambil Paksa Dokumen Anggaran

- Jumat, 13 Mei 2022 | 09:47 WIB
Marten Tualaka, Ketua Pansus Hak Angket DPRD TTS (Megi fobia victorynews.id)
Marten Tualaka, Ketua Pansus Hak Angket DPRD TTS (Megi fobia victorynews.id)

SOE, VICTORY NEWS-Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket DPRD TTS, NTT segera berkoordinasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) untuk mengambil paksa dokumen anggaran dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemkab TTS.

Sebab, hingga saat ini baru beberapa OPD dari 17 OPD yang diundang yang sudah menyerahkan dokumen anggaran yang diminta Pansus Hak Angket DPRD TTS. Padahal sesuai dengan surat undangan, batas waktu penyerahan dokumen berakhir pada Kamis (12/5/2022) kemarin.

Demikian dikatakan Ketua Pansus Hak Angket DPRD TTS, Marthen Tualaka kepada victorynews.id, Jumat (13/5/2022).

Baca Juga: Wakapolda NTT Imbau Peserta Tes Casis Polri Percaya Diri

Menurutnya, dokumen yang dibutuhkan Pansus Hak Angket DPRD TTS diantaranya, dokumen DPA Induk tahun 2020, dokumen DPA Perubahan 2020, dokumen DPA Induk 2021, dokumen DPA Perubahan 2021 dan Dokumen DPA Induk 2022.

“Dokumen-dokumen ini sudah ada di setiap OPD tinggal gandakan untuk serahkan ke Pansus Hak Angket. Tapi masih ada OPD yang belum, padahal sudah dua kali diberikan surat,” kata Marthen.

Marthen menilai OPD yang belum menyerahkan dokumen tersebut terkesan ingin menghambat kinerja Pansus Hak Angket.

Baca Juga: Balutan Kain Tenun Ikat Meriahkan Perayaan Hardiknas di SMKN 5 Kupang


“Hari ini juga kami keluarkan surat ketiga batas waktu masukan dokumen pada Rabu (18/5/2022), jika tidak diserahkan maka Pansus akan koordinasi dengan Polres untuk jemput paksa dokumen karena OPD tidak proaktif,” ujarnya.

OPD-OPD yang belum masukan dokumen tersebut di antaranya, Dinas Pertanian, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Disdukcapil TTS, Dinas Pariwisata, Bappeda, ULP, dan Sekretariat DPRD TTS. Sedangkan Dinas Kesehatan, RSUD Soe, BPBD akan diundang pada gelombang kedua. 

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X