Dukung Observatorium Gunung Timau, Petani Lelogama Dipacu untuk Tingkatkan Produksi Pertanian

- Jumat, 13 Mei 2022 | 13:33 WIB
Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kupang Amin Djuriah saat panen padi di Manusak, Kupang Timur, Kabupaten Kupang, NTT, Jumat (13/5/2022). (Alfret Otu victorynews.id)
Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kupang Amin Djuriah saat panen padi di Manusak, Kupang Timur, Kabupaten Kupang, NTT, Jumat (13/5/2022). (Alfret Otu victorynews.id)

OELAMASI, VICTORY NEWS-Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kupang, NTT, mendorong dan terus memacu para petani di Lelogama, Kecamatan Amfoang Tengah, untuk meningkatkan produksi pertanian guna mendukung observatorium gunung Timau di Kabupaten Kupang, NTT.

"Apabila pariwisata di Gunung Timau berjalan, sektor pertanian ikut mendukung dengan komoditi lokal," ucap Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kupang Amin Djuriah, Jumat (13/5/2022).

Baca Juga: Peringati Hardiknas, Himpaudi Kabupaten Kupang Gelar Aneka Lomba

Para petani di Lelogama didorong untuk menanam padi, jagung, bawang, tomat, cabe dan tanaman lainnya.

Hal itu dilakukan guna meningkatkan produksi pertanian dan mendukung pariwisata di Lelogama khususnya observatorium di gunung Timau yang sementara dikerjakan.

"Apabila observatorium di gunung Timau sudah berjalan, pasti banyak orang berkunjung kesana dan suplay pertanian itu harus ada guna menunjang kepariwisataan," ujarnya.

Baca Juga: Pengusaha di Kota Kupang Coffee Morning Bersama Wali Kota, Bahas PBG

Guna mewujudkan hal tersebut, para petani di Lelogama akan diberi pelatihan dan juga bantuan berupa bibit dan alat pertanian secara dini.

Sehingga petani dapat memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk ditanami berbagai komoditas yang ada guna meningkatkan pendapat para petani dan petani menjadi sejahtera.***

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X