Mengabdi 32 Tahun, Kepala Kesbangpol Kabupaten Nagekeo Pensiun

- Jumat, 13 Mei 2022 | 15:41 WIB
Pius Dhari Kepala Kesbangpol Kabupaten Nagekeo sebagai pejabat lama, berjabat tangan sekaligus menyerahkan berita acara penyerahan jabatan kepada Kepala Kesbangpol yang baru Ir. Yohana Kristina Kune dan disaksikan langsung oleh Sekda Nagekeo, Lukas Mere di Mbay, Jumat (13/5/2022).  (victorynews.id - Bernard Sapu)
Pius Dhari Kepala Kesbangpol Kabupaten Nagekeo sebagai pejabat lama, berjabat tangan sekaligus menyerahkan berita acara penyerahan jabatan kepada Kepala Kesbangpol yang baru Ir. Yohana Kristina Kune dan disaksikan langsung oleh Sekda Nagekeo, Lukas Mere di Mbay, Jumat (13/5/2022). (victorynews.id - Bernard Sapu)

MBAY, VICTORYNEWS - Setelah mengabdi 32 tahun, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Nagekeo, Pius Dhari pamit karena memasuki usia pensiun sebagai PNS dalam acara pisah sambut di aula serbaguna Badan Kesbangpol, Jumat (13/5/2022).

Acara pisah sambut dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nagekeo, Lukas Mere dan dihadiri Asisten Administrasi Umum Setda Nagekeo Agustinus Fernandes dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Nagekeo Imanuel Ndun. 

Pius Dhari megatakan, selama 2,4 tahun menjabat Kepala Badan Kesbangpol setelah dipercaya Bupati Nagekeo Yohanes Don Bosco Do. 

Baca Juga: Lantik Pejabat, Bupati Nagekeo Perintahkan Kerja Cepat

"Lebih kurang 32 tahun mengabdikan diri sebagai ASN dan terakhir di Kesbangpol diamanahkan menjabat sebagai Kepala Badan Kesbangpol. Saya mengucapkan terimakasih atas bantuan adik-adik serta para stafnya yang merupakan rekan seperjuangan yang dimana telah membantu tugas dan kerja pada Kesbangpol,"katanya.

Pius berharap, para staf harus tetap mempertahankan kekompakan serta bekerja dengan penuh tanggung jawab dan membantu tugas pimpinan yang baru Ir. Yohana Kristina Kune.

"Yang paling inti yakni jaga kekompakan, bantu tugas pimpinan dengan sepenuh hati. Memang sangat sulit dan berat ketika kita melepas tugas dan kerja kita di saat kita masih ASN aktif, dan pada akhirnya kita harus pensiun tentunya butuh waktu beradaptasi pada dunia yang baru tentu butuh proses," katanya.

Baca Juga: Tertib Berlalulintas Polres Nagekeo Edukasi Ojek, Supir Hingga Pelajar

Ir. Yohana Kristina Kune yang sebelumnya menjabat Kabag Organisasi Setda Nagekeo memohon kerja sama dan partisipasi bersama dalam menyelesaikan tugas-tugas apabila yang masih tertunda dari Pius Dhari.

"Tugas dan fungsi dari Kesbangpol yakni melaksanakan kebijakan di bidang kesatuan bangsa dan politik meliputi bina ideologi dan wawasan kebangsaan, kewaspadaan nasional, ketahanan sosial dan ekonomi serta fasilitasi pembinaan politik. Selain itu juga ia meminta doa dan restu untuk bertugas ditempat yang baru," imbuhnya. ***

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Gunung Api Bawah Laut Muncul di Lembata NTT

Sabtu, 25 Juni 2022 | 18:12 WIB

STFK Ledalero Hasilkan 21 Uskup dan 1.962 Pastor

Kamis, 23 Juni 2022 | 10:11 WIB
X