Pena Batas Silaturahmi ke Kompi Kavaleri Perbatasan Indonesia-Timor Leste

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 20:48 WIB
Para wartawan Pena Batas Belu menumpangi Tank Anoa Kompi Kavaleri Belu, Sabtu (14/5/2022).  (victorynews.id - Stef Kosat)
Para wartawan Pena Batas Belu menumpangi Tank Anoa Kompi Kavaleri Belu, Sabtu (14/5/2022). (victorynews.id - Stef Kosat)

ATAMBUA, VICTORY NEWS - Persatuan Jurnalis Perbatasan (Pena Batas) bersilaturahmi ke Kompi Kavaleri Belu sebagai bentuk sinergitas dalam menjaga wilayah Perbatasan Indonesia Timor Leste di Desa Lelowai kecamatan Tasifeto Barat, Sabtu (14/5/2022). 

Danki Kompi Kavaleri Belu, Kapten Bekti Aji Sayekti S.T.Han mengatakan, silaturahmi pertama dan ia baru bertugas 3 Minggu sehingga membuka diri untuk bersinergi dalam menjaga wilayah Perbatasan Indonesia-Timor Leste dengan insan pers.

"Sebab dengan silaturahmi antara Pena Batas dan Kompi Kavaleri, diharapkan ke depan pasti ada pemberitaan yang membangun dan mewujudkan keamanan perbatasan bersama insan pers," ujar Kapten Bekti.

Baca Juga: Diduga Cemarkan Nama Baik, Pengurus Pena Batas Polisikan Pengguna Akun Facebook Oan Kiak dan Kobus Bere

Ia menambahkan, kehadiran Kompi Kavaleri sudah dilengkapi dengan alutsista seperti Tank Anoa tipe recovery satu unit dan tank pengangkut personel lapis baja 5 unit serta 98 personel.

"Ini merupakan upaya meningkatkan keamanan wilayah Indonesia khususnya di Kabupaten Belu dengan Timor Leste," ujarnya. 

Kompi Kavaleri sudah berdiri sejak tahun 2019 dan memiliki kantor utama, fasilitas barak, garasi alutsista, dan masjid maupun kapela yang sedang dibangun pondasinya.

Dalam silahturahmi itu, para jurnalis Pena Batas diizinkan untuk menaiki Tank Anoa 1 unit dan APC 1 unit serta berkeliling hingga dusun Hedanfehan. ***

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X