Strategi Pemerintah Desa Mata Air di Kabupaten Kupang Bangkitkan Pariwisata Pantai Sulamanda

- Minggu, 15 Mei 2022 | 15:14 WIB
Pengunjung saat menikmati pesona di Pantai Sulamanda di Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Sabtu (14/5/2022). (victorynews.id - Alfret Otu)
Pengunjung saat menikmati pesona di Pantai Sulamanda di Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Sabtu (14/5/2022). (victorynews.id - Alfret Otu)

OELAMASI, VICTORY NEWS - Strategi Pemerintah Desa Mata Air di Kabupaten Kupang membangkitkan Pariwisata Pantai Sulamanda di Pantai Sulamanda dengan menggelar beragam event di kawasan wisata.

"Dengan beragam event di kawasan pantai banyak pengunjung dan pengunjung dapat habiskan uang untuk belanja di sini," kata Kepala Desa Mata Air Benyamin Kanuk di Pantai Sulamanda di Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Minggu (15/5/2022).

Dia mengatakan, untuk dapat memulihkan Pariwisata di Pantai Sulamanda memiliki beberapa strategi sehingga pasca pandemi Covid- 19 Pantai Sulamanda bangkit.

Baca Juga: Menikmati Eksotis Sunset di Pantai Sulamanda, Kabupaten Kupang

"Strategi-strategi yang dilakukan itu guna dapat meningkatkan jumlah pengunjung di Pantai Sulamanda," katanya. 

Selain itu juga dapat meningkatkan pendapatan peningkatan ekonomi usaha mikro kecil menengah (UMKM) di kawasan wisata.

"Kita melakukan sejumlah event di kawasan Pantai Sulamanda karena dengan adanya event yang banyak pengunjung pasti datang," ujarnya. 

Baca Juga: Kehadiran Kompi Kavaleri Belu Atasi Aksi Pencurian Ternak Sapi

Menurut dia, dengan banyak pengunjung sejumlah pelaku UMKM mendapatkan manfaat ekonomi seperti para pengunjung membeli hasil jualan kuliner kuliner sekitar kelapa muda.

"Saya melihat banyak yang membeli hasil jualan para penjual dan pelaku UMKM seperti pandemi Covid-19 mendapatkan hanya sekitar Rp50 ribu atau Rp 100 ribu tetapi setelah dilakukan di event banyak pengunjung dan pendapatan pelaku UMKM dalam satu hari bisa mencapai jutaan," ujarnya. ***

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Kupang Gelar Lomba Menembak Antar Wartawan

Selasa, 21 Juni 2022 | 13:38 WIB
X