Miris!!! 8 Ketua DPAC Demokrat Malaka Diganti tanpa Muscab dan Musrancab

- Minggu, 15 Mei 2022 | 23:22 WIB
Pelaksana Tugas Ketua DPC Demokrat Malaka, Marius Boko.  (victorynews.id/Wilfrid Wedi)
Pelaksana Tugas Ketua DPC Demokrat Malaka, Marius Boko. (victorynews.id/Wilfrid Wedi)

BETUN,VICTORYNEWS - Sebanyak 8 dari 12 Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang Demokrat (DPAC) Malaka yang tersebar pada 12 Kecamatan di Kabupaten Malaka diganti dan diturunkan sebagai Wakil Ketua dan Sekretaris DPAC Demokrat.

Sayangnya, proses pergantian Ketua DPAC tanpa melalui Musyawarah Cabang (Muscab) tingkat Kabupaten dan Musyawarah Anak Cabang (Musrancab) tingkat kecamatan.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Demokrat Malaka Marius Boko mengatakan, dari 12 Ketua DPAC yang sangat aktif itu hanya 10 DPAC.

Baca Juga: Ketua Federasi Serikat Buruh Lembata Kritisi Rendahnya Honor KSO

Namun ada dua DPAC yang tidak aktif yaitu Ketua DPAC Malaka Tengah dan Kobalima Timur.

"Mungkin karena mereka sibuk, makanya mereka kurang aktif sehingga pada saat verifikasi saya beritahu kepada Pak Sekretaris bahwa DPAC Kobalima Timur diganti saja karena kurang aktif, tetapi untuk ketua DPAC yang lain tetap dipertahankan karena setiap kali rapat mereka yang paling aktif dan itu harus kita tetapkan," ujar Marius kepada victorynews.id Sabtu (14/5/2022) di Sekretariat Demokrat, Desa Harakakae, Kecamatan Malaka Tengah.

Baca Juga: Kadis PPO Seprianus Lau Dorong Atlet Kempo Ciptakan Sang Juara Dari Kabupaten Kupang

Politisi Partai Demokrat ini juga mengutarakan dari 12 PAC Demokrat ada 2 PAC yang namanya tidak berubah yaitu PAC Demokrat Kobalima dan Malaka Timur.

"Sedangkan PAC yang lain diganti semua dengan pengurus baru yang notabene saya tidak kenal, tidak pernah ikut rapat, tidak pernah punya jasa untuk partai," terangnya.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laut Kolbano NTT 'Makan' Korban Jiwa

Minggu, 3 Juli 2022 | 19:02 WIB

Dandim 1621 'Serbu' Polres TTS. Ada Apa?

Minggu, 3 Juli 2022 | 09:24 WIB
X