Plt Ketua DPC Demokrat Malaka Pertanyakan Legalitas Ketua DPAC Baru

- Minggu, 15 Mei 2022 | 23:42 WIB
Pelaksana Tugas Ketua DPC Demokrat Malaka, Marius Boko.  (victorynews.id/Wilfrid Wedi)
Pelaksana Tugas Ketua DPC Demokrat Malaka, Marius Boko. (victorynews.id/Wilfrid Wedi)

BETUN, VICTORY NEWS - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Malaka, NTT Marius Boko mempertanyakan legalitas Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Demokrat yang baru di Malaka.

Pasalnya, Ketua DPAC yang baru dalam kegiatan organisatoris partai tidak pernah melibatkan diri secara aktif.

"Kok, tiba-tiba ada surat keputusan (SK). Ketika saya mau bagi SK itu, saya sendiri saja tidak tahu alamat Ketua DPAC baru ada dimana. Oleh karena itu saya minta kepada Sekretaris Pak Paulus tolong buatkan surat dan undang ketua PAC lama. Kemudian hari ini mereka hadir. Lalu, saya tanya kepada mereka apakah dalam SK yang saya bawa ini kamu kenal ketua DPAC yang baru.Mereka semua menjawab kami tidak kenal," ujarnya keheranan kepada victorynews.id, Sabtu (14/5/2022). 0

Ia menilai SK yang dikeluarkan itu merupakan SK sepihak yang patut dipertanyakan.

Baca Juga: Miris!!! 8 Ketua DPAC Demokrat Malaka Diganti tanpa Muscab dan Musrancab

"Apakah mereka sudah meninggal dunia?Apakah ada implikasi hukum atau perbuatan hukum yang mereka langgar? Apakah mereka mengundurkan diri. Ternyata tidak. Makanya, saya sampaikan kepada mereka buatkan surat saya yang memfasilitasi untuk kirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP)," jelasnya.

Dia menduga ada kepentingan oknum tertentu untuk menjadi Ketua DPC Demokrat Malaka, sehingga mengubah kepengurusan yang sudah ada di tingkat kecamatan.

"Makanya saya jelaskan bahwa selama partai ini dipimpin oleh saya sebagai Pelaksana Tugas Ketua Demokrat Malaka, mereka yang lama tetap aktif," tuturnya.

Baca Juga: Ketua Federasi Serikat Buruh Lembata Kritisi Rendahnya Honor KSO

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Kupang Gelar Lomba Menembak Antar Wartawan

Selasa, 21 Juni 2022 | 13:38 WIB
X