Rujab Bupati Lembata Baru Belum Bisa Ditempati, Penjabat akan Tinggal di Hotel

- Selasa, 17 Mei 2022 | 15:36 WIB
Ignasius Ile, Kepala Bagian Umum Setda Kabupaten Lembata, NTT.  (Hiero Bokilia victorynews.id)
Ignasius Ile, Kepala Bagian Umum Setda Kabupaten Lembata, NTT. (Hiero Bokilia victorynews.id)

LEWOLEBA, VICTORY NEWS-Hingga saat ini, rumah jabatan (Rujab) Bupati Lembata yang baru selesai dibangun di Lamahora, Kelurahan Lewoleba Timur, Kecamatan Nubatukan, Lembata, NTT belum diisi perabotan.

Hal ini dikarenakan belum ada anggaran untuk mengisi rujab yang baru. Sehingga, Penjabat Bupati yang akan dilantik pada 23 Mei 2022 belum dapat menempati rujab dan saat tiba di Lembata akan menginap di hotel untuk sementara waktu.

Kepala Bagian Umum Setda Kabupaten Lembata, Ignasius Ile, kepada victorynews.id, Selasa (17/4/2022) mengatakan, sejauh ini rujab yang siap ditempati hanya rujab lama yang masih ditempati Bupati Lembata Thomas Ola Langodai.

Baca Juga: Bupati Malaka Minta Bank NTT Buat Kemasan Beras Nona Malaka

Pihaknya belum dapat merenovasi dan mengisi perabotan di Rujab Bupati lama karena masih ditempati Bupati Thomas Ola Langodai. Renovasi dan pengisian perabot Rujab baru dapat dilakukan setelah pelantikan penjabat Bupati atau setelah 22 Mei 2022 mendatang.

Karena itu, untuk kehadiran Penjabat Bupati Lembata nanti, belum dapat menempati rujab dan kemungkinan besar menginap sementara di hotel.

Baca Juga: Sah, Bank NTT dan Pemkab Malaka Jalin Kerja Sama Pengelolaan Keuangan

"Tapi itu juga nanti tergantung Pak Penjabat Bupati. Kalau beliau mau nginap di hotel ya kami akan siapkan. Tapi kalau beliau mau menginap di rumah keluarga kami akan mengaturnya," kata Ignasius Ile.

Prinsipnya, pemerintah berupaya menyiapkan dan menyambut kehadiran penjabat bupati di Lembata.***

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

STFK Ledalero Hasilkan 21 Uskup dan 1.962 Pastor

Kamis, 23 Juni 2022 | 10:11 WIB
X