Mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Alor Siap Disidangkan atas Kasus Dugaan Korupsi DAK 2019

- Rabu, 18 Mei 2022 | 08:37 WIB
Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Alor, Ardi Wicaksono saat melimpahkan berkas perkara ke PN Kelas 1A Kupang, Rabu (18/5/2022).  (Dok.Pribadi Kasi Pidsus Kejari Alor)
Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Alor, Ardi Wicaksono saat melimpahkan berkas perkara ke PN Kelas 1A Kupang, Rabu (18/5/2022). (Dok.Pribadi Kasi Pidsus Kejari Alor)

KALABAHI, VICTORY NEWS-Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Alor, Albert Ouwpoly dan Khairul Umam selaku PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) siap disidangkan atas kasus dugaan tindak pidana korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) pendidikan tahun anggaran 2019


Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri Kabupaten Alor, Ardi Wicaksono kepada victorynews.id, Rabu (18/5/2022), membenarkan berkas perkara telah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Kelas 1A Kupang.

Baca Juga: 144 DPAC Hadiri Muscab IV Serentak Demokrat di Soe

"Benar kita sudah limpahkan berkas perkara kasus itu kemarin tanggal 17 Mei 2022, ke pengadilan," katanya melalui sambungan telepon.

Ardi menambahkan, untuk berkas perkara itu diajukan secara terpisah antara Albert Ouwpoly selaku Kuasa Pengguna Anggaran (mantan Kadis Pendidikan) dan Khairul Umam selaku PPK (Pejabat Pembuat Komitmen).

"Untuk berkas perkaranya terpisah, masing-masing, dan sudah ada penetapan sidangnya tanggal 25 Mei 2022 mendatang sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan," jelasnya.

Baca Juga: Penjualan Naik 41,1 Persen, Pasar Otomotif Indonesia Kuartal I 2022 Tunjukkan Tren Positif

Lanjut Ardi, untuk hakim yang mengadili juga telah ditentukan dimana sidang tersebut akan dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1A Kupang.

Ia juga menjelaskan, dalam kasus tersebut kerugian negara mencapai Rp1,7 miliar.***

 

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X