ULP PLN Oesao Kabupaten Kupang Dinilai Abaikan Pelanggan, Minta Denda Rp11 juta tanpa Alasan Jelas

- Rabu, 18 Mei 2022 | 13:52 WIB
Bugi Brianto saat menghadap di Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, NTT  Rabu (18/5/2022). (Alfret Otu victorynews.id)
Bugi Brianto saat menghadap di Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, NTT Rabu (18/5/2022). (Alfret Otu victorynews.id)

OELAMASI, VICTORY NEWS-Warga Naibonat di Kabupaten Kupang, NTT menilai Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Oesao di Kabupaten Kupang NTT abaikan keluhan pelanggan.

"Meteran di rumah saya diputuskan sudah hampir satu minggu dan saya datang untuk selesaikan namun selalu saja diberi alasan," ucap Pemilik Meteran Bugi Brianto di Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Rabu (18/5/2022).

Dia mengaku sudah 2 hari pergi menghadap ULP PLN Oesao sesuai permintaan dari ULP PLN Oesao agar tidak dikenakan denda.

Baca Juga: Nasib Ira Ua Dalam Sidang Praperadilan di PN Kupang Ditentukan Besok

Namun, dirinya sudah dua hari dari Selasa 17 Mei sampai Rabu 18 Mei 2022 menghadap namun selalu tidak dilayani dengan alasan yang tidak jelas.

Dia menjelaskan meteran miliknya itu diputuskan oleh ULP PLN Oesao di rumahnya di Kelurahan Naibonat, RT 29 RW 12, pekan lalu.

"Minggu lalu meteran saya diputuskan oleh sejumlah karyawan PLN ULP Oesao dengan alasan bahwa ada indikasi kebocoran aliran listrik pada meteran," ujarnya.

Baca Juga: PAUD Holistik Integratif (HI) Siap Kolaborasi Bersama Pemerintah Cegah Stunting di Kota Kupang

Dirinya merasa aneh karena PLN mengatakan bahwa ada kebocoran aliran dan dirinya diwajibkan untuk membayar denda sebesar Rp11 juta.

Dia mempertanyakan rincian kerusakan apa sehingga harus membayar denda sebesar Rp 11 juta itu karena nota yang diberikan oleh PLN itu adalah nota tanpa ada kejelasan.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laut Kolbano NTT 'Makan' Korban Jiwa

Minggu, 3 Juli 2022 | 19:02 WIB

Dandim 1621 'Serbu' Polres TTS. Ada Apa?

Minggu, 3 Juli 2022 | 09:24 WIB
X