Seorang Napi Narkoba di Lapas Kalabahi Bebas Bersyarat

- Rabu, 18 Mei 2022 | 15:37 WIB
SST Napi kasus narkoba saat menunjukan bukti bebas bersyaratnya yang didampingi petugas Lapas Kalabahi. Humas Lapas Kalabahi
SST Napi kasus narkoba saat menunjukan bukti bebas bersyaratnya yang didampingi petugas Lapas Kalabahi. Humas Lapas Kalabahi

KUPANG, VICTORYNEWS - Seorang narapidana (Napi) Lapas Kalabahi menerima program pembebasan bersyarat dan dibebaskan dari Lapas Kalabahi, Alor NTT. 

Pembebasan bersyarat itu, telah sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor : PAS-58.PK.01.04.06 Tahun 2022 tentang Pembebasan Bersyarat Narapidana.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Wawan Irawan kepada victorynews.id, Kamis (18/5/2022), menyampaikan, narapidana yang berinisial SST itu, merupakan seorang narapidana dalam kasus tindak pidana narkoba.

Baca Juga: Lapas Kalabahi Gandeng BRI Beri Bantuan Gerobak kepada UMKM

"Narapidana itu merupakan seorang narapidana tindak pidana narkoba, yang menerima pembebasan bersyarat," kata Kalapas Kalabahi Wawan Irawan melalui sambungan telepon.

Wawan menambahkan, narapidana yang dimaksud selama melaksanakan pembebasan bersyarat di rumahnya, tetap berada dalam bimbingan dan pengawasan dari Kejaksaan Negeri Alor dan Balai Pemasyarakatan Kelas II Kupang.

"Hasil pengawasan Kejaksaan Negeri Alor akan dilaporkan setiap 3 bulan kepada Menteri Hukum dan HAM RI sampai dengan selesai masa percobaannya tanggal 18 November 2023," jelasnya.

Baca Juga: Songsong HBP ke 58, Lapas Kalabahi Alor Gandeng TNI/Polri Gelar Razia Blok Hunian WBP

Menurut Wawan, narapidana itu akan terus dipantau dan dilakukan pengawasan untuk melalukan pengecekan rutin secara berkala, selama masa percobaannya.

"Narapidana tersebut juga akan melaksanakan tes urine secara rutin selama masa percobaan dan hasilnya dilaporkan kepada Petugas Pembimbing Kemasyarakatan Balai Pemasyarakatan Kelas II Kupang," jelasnya.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X