Oknum Warga Naibonat Kesal Didenda Rp11 Juta Untuk Sambung Kembali Meteran Listrik

- Rabu, 18 Mei 2022 | 17:41 WIB
Bugi Brianto saat menghadap di Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, NTT  Rabu (18/5/2022). (Alfret Otu victorynews.id)
Bugi Brianto saat menghadap di Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, NTT Rabu (18/5/2022). (Alfret Otu victorynews.id)

OELAMASI, VICTORY NEWS-Oknum Warga Naibonat di Kabupaten Kupang, NTT,  Bugi Brianto, kesal terhadap Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Oesao di Kabupaten Kupang.

Bugi Brianto kesal setelah ULP PLN Oesao memutuskan meteran listrik di rumahnya, ia diwajibkan membayar Rp11 juta untuk bisa sambung kembali meteran tersebut pada Jumat 13 Mei 2022 lalu.

"Saya diminta untuk bayar Rp11 juta namun terlebih dahulu harus mencicil Rp8 juta kemudian sisanya akan dibayarkan kemudian," ucapnya kepada victorynews.id, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga: Hadir di Ende, Presiden Jokowi Akan Kunjungi Pasar Mbongawani, Taman dan Rumah Pengasingan Bung Karno

Baginya, permintaan untuk membayar Rp11 juta  tidak wajar.

"Daripada harus bayar dengan harga seperti itu lebih baik beli meteran baru," tandasnya.

ULP PLN Oesao, kata dia, mencurigai bahwa dirinya telah mencuri aliran listrik dari meteran rumahnya itu, padahal rumah tersebut hanya ditinggali oleh 1 orang namun orang itu hanya menjaga rumah dan jarang gunakan aliran listrik.

"Di rumah hanya tinggal 1 orang karena rumah itu rumah baru sedangkan rumah lama itu yang dihuni 3 orang tetapi saya sendiri tugas di luar kota dan hanya ditinggali istri dan anak," jelasnya.

Baca Juga: Mantan Wagub NTT Beny Litelnoni Jadi Calon Ketua DPC Demokrat TTS

"Saya disodorkan kwitansi untuk dapat mengisi pembayaran Rp11 juta itu namun saya masih keberatan karena saya minta penjelasan saya harus bayar apa karena dalam kwitansi itu tidak tertera apa yang harus saya bayarkan hingga mencapai 11 juta itu," tandasnya.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laut Kolbano NTT 'Makan' Korban Jiwa

Minggu, 3 Juli 2022 | 19:02 WIB

Dandim 1621 'Serbu' Polres TTS. Ada Apa?

Minggu, 3 Juli 2022 | 09:24 WIB
X