Egidius Atok Bantah Usai Dituduh Langgar Kode Etik Partai Demokrat

- Kamis, 19 Mei 2022 | 17:20 WIB
Egidius Atok calon Ketua DPC Demokrat Kabupaten Malaka.  (victorynews.id - Megi Fobia)
Egidius Atok calon Ketua DPC Demokrat Kabupaten Malaka. (victorynews.id - Megi Fobia)

SOE, VICTROYNEWS - Meskipun pengurus Partai Demokrat Kabupaten Malaka memiliki bukti pelanggaran kode etik Partai Demokrat, calon ketua DPC Partai Demokrat Malaka Egidius Atok membantahnya.

Saat Muscab Partai Demokrat daratan Alor, Sabu Raijua, Rote Ndao dan Pulau Timor di Hotel Bahagia 2 Soe, Kamis (19/5/2022) Ketua PAC Wewiku Kabupaten Malaka Jonisius Bere Siri mengatakan karena melanggar kode etik partai, maka Egidius Atok tidak pantas menahkodai Partai Demokrat

Untuk itu, kata Jonisius, pihaknya telah menyurati pengurus DPD Demokrat NTT untuk menolak yang bersangkutan. Sebab, akan merusak Partai berlambang mercy ini.

Baca Juga: Calon Ketua DPC Demokrat Malaka Egi Atok Langgar Kode Etik

Pelanggaran yang dilakukan oleh Egidius Atok kata Jonisius adalah saat hajatan Pilkada Malaka berlangsung, Egidius Atok bukan kampanye untuk calon bupati dan wakil bupati yang diusung Partai Demokrat, tetapi kampanye untuk calon lain.

“Calon Ketua DPC Demokrat Malaka Egidius Atok kampanye untuk menangkan calon bupati yang bukan diusung Partai Demokrat,” kata dia.

Usai Muscab di Hotel Bahagia 2 Soe, Egidius Atok kepada victorynews.id membantah dirinya tidak melanggar kode etik Partai.

Baca Juga: Mantan Wagub NTT Beny Litelnoni Jadi Calon Ketua DPC Demokrat TTS

“Ada yang menuduh saya melanggar kode etik partai tapi tidak mendasar. Tentu ada mekanisme juga ada teguran jika saya melanggar kode etik,” kata Egidius.

Meski demikian, Egidius mengatakan tuduhan tersebut sudah diklarifikasi langsung ke Sekretaris Demokrat sebelumnya Ferdinandus Key terkait dengan banyak kader yang mendukung calon bupati dan wakil yang bukan diusung partai berlambang mercy itu.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Kupang Gelar Lomba Menembak Antar Wartawan

Selasa, 21 Juni 2022 | 13:38 WIB
X