Wabub Ende Eric Rede Ingatkan Warga Pentingnya Miliki Dokumen Adminduk

- Kamis, 19 Mei 2022 | 17:31 WIB
Wakil Bupati Ende, Ericos Emanuel Rede, secara simbolis menyerahkan dokumen adminduk kepada masyarakat di Kelurahan Kota Ratu, Ende, Kamis (19/5/2022).  (victorynews.id - Son Bara)
Wakil Bupati Ende, Ericos Emanuel Rede, secara simbolis menyerahkan dokumen adminduk kepada masyarakat di Kelurahan Kota Ratu, Ende, Kamis (19/5/2022). (victorynews.id - Son Bara)

ENDE, VICTORYNEWS - Wakil Bupati Ende Ericos Emanuel Rede mengajak warga kabupaten Ende, untuk mengurus dan memiliki dokumen administrasi kependudukan (Adminduk).

Saat ini dokumen adminduk sangat penting dan menjadi syarat utama dalam mengurus dokumen lainnya, termasuk pendataan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Ajakan ini disampaikan Wabub Ericos Emanuel Rede kepada masyarakat di Kelurahan Kota Ratu, Kecamatan Ende Utara dan akelurahan Kelimutu, Kecamatan Ende Tengah, kabupaten Ende, NTT, Kamis (19/05/2022). 

Baca Juga: Camat Ende Selatan Siap Benahi Lokasi Pasar Mbongawani dan Makam Mertua Bung Karno

"Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Ende agar mengurus dan memiliki dokumen administrasi kependudukan. Saat ini berbagai urusan diberbagai istitusi dan instasi, persyaratan dasar harus memiliki dokumrn adminduk," katanya.

Dia mengatakan, adminduk nantinya urusan berkaitan dengan program bantuan dari pemerintah dan lembaga perbankan, harus dilengkapi dokumen adminduk.

Ia mengapresiasi kepada pimpinan dan staf Disdukcapil Kabupaten Ende yang telah memberikan pelayanan dan terobosan dalam mengurus dokumen adminduk.

Baca Juga: Hadir di Ende, Presiden Jokowi Akan Kunjungi Pasar Mbongawani, Taman dan Rumah Pengasingan Bung Karno

"Saya memberikan apresiasi yang tinggi bagi Kepala Dinas Ducapil dan seluruh jajarannya, atas capaian prestasi dan terobosan bagi masyarakat mendapatkan layanan untik memiliki dokumen adminduk. Saya berharap hasil positif ini lebih ditingkatkan di engah keterbatasan yang kita miliki." pungkas Wabub Eric Rede. ***

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BAKTI Kominfo Dorong Kebangkitan UMKM di Lembata

Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:37 WIB
X