KASAD Minta TNI Manfaatkan Jabatan untuk Bangun NTT

- Kamis, 19 Mei 2022 | 18:04 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menandatangani prasasti dua Batalyon di Kecamatan Fatuleu, Kabupatrn Kupang, NTT.  (victorynews.id/Alfred Otu)
Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menandatangani prasasti dua Batalyon di Kecamatan Fatuleu, Kabupatrn Kupang, NTT. (victorynews.id/Alfred Otu)

OELAMASI, VICTORYNEWS - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) TNI minta satuan TNI manfaatkan jabatan sebagai kesempatan untuk membangun NTT.

"Berbagai kendala harus tidak jadi hambatan untuk membangun," ucap KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman udai menandatangani prasasti peresmian Batalyon Arhanud 9/Angkasa Widia Jayanta dan Batalyon Armed 20/155 GS/Bhadika Yudha Kodam IX / udayana di Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, NTT, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga: Wabub Ende Eric Rede Ingatkan Warga Pentingnya Miliki Dokumen Adminduk

Dia mengatakan, kedua satuan itu meskipun merupakan satuan baru yang memiliki banyak kendala, tetapi tidak menghambat untuk dapat membangun NTT.

Dia minta agar kendala keterbatasan yang ada tidak menjadi penghalang untuk membangun bersama masyarakat.

Selain itu, KASAD juga meminta agar satuan itu memiliki karakter pribadi dan sapta marga sehingga menjadi contoh yang baik di tengah-tengah keluarga dan juga masyarakat. 

Baca Juga: Egidius Atok Bantah Usai Dituduh Langgar Kode Etik Partai Demokrat

"Batalyon yang telah diresmikan itu selain untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan - kemungkinan yang terjadi di daerah perbatasan RI dan Timor Leste, tetapi juga harus membangun NTT," ucap dia.

Dia memastikan agar kehadiran kedua satuan itu dapat membawa dampak yang positif bagi masyarakat.***

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laut Kolbano NTT 'Makan' Korban Jiwa

Minggu, 3 Juli 2022 | 19:02 WIB

Dandim 1621 'Serbu' Polres TTS. Ada Apa?

Minggu, 3 Juli 2022 | 09:24 WIB

Pelantikan Sekda NTT Definitif Belum Pasti

Minggu, 3 Juli 2022 | 07:03 WIB
X