Kakanim Atambua Tinjau PLBN Motaain Jelang Pelantikan Presiden Timor Leste

- Kamis, 19 Mei 2022 | 22:18 WIB
Kakanim Atambua K.A Halim saat melakukan pemantauan kepada Bupati Belu dan rombongan yang akan melintas ke Timor Leste.  Foto: Kakanim Atambua.
Kakanim Atambua K.A Halim saat melakukan pemantauan kepada Bupati Belu dan rombongan yang akan melintas ke Timor Leste. Foto: Kakanim Atambua.

KUPANG, VICTORYNEWS - Menjelang pelantikan Presiden Republic Demokratik Timor Leste (RDTL) pada Kamis (19/5/2022) malam ini, Kepala Kantor Imigrasi Atambua K.A Halim, meninjau dan pendampingan pelayanan keimigrasian di Pos Lintas Batas Negara (PLBN), Motaain, Belu NTT.

Kakanim Atambua K.A Halim, yang dikonfirmasi victorynews.id, Kamis (19/5/2022), menjelaskan peninjauan dan pendampingan pelayanan keimigrasian di Pos Lintas Batas Negara (PLBN), Motaain itu juga melakukan pengawasan menjelang pelantikan Presiden RDTL Ramos Horta.

"Menjelang pelantikan Presiden terpilih Timor Leste malam ini dan Peringatan Hari Restorasi Kemerdekaan Republic Demokratik Timor Leste (RDTL), 20 Mei 2022 besok, saya selaku Kakanim Atambua melakukan peninjauan dan pendampingan pelayanan keimigrasian di PLBN Motaain dari pagi hingga sore hari ini," ujar Halim melalui sambungan telepon.


Baca Juga: Presiden Timor Leste Ramos Horta Akan Lebih Terbuka Soal Kerja Sama Ekonomi Multilateral

Peninjauan ini sesuai perintah Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) NTT, Marciana Dominika Jone, guna memantau secara langsung kelancaran kegiatan pelayanan keimigrasian menjelaskan pelantikan Presiden dan Peringatan Hari Restorasi Kemerdekaan Republic Demokratik Timor Leste (RDTL), 20 Mei 2022.

"Ini semua atas perintah Kakanwil Kemenkumham NTT Ibu Marciana Dominika Jone, bahwa Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua, K.A. Halim didampingi oleh Supervaisor Imgrasi PLBN Motaain, Oktorius Kolo, agar memantau kelancaran kegiatan pelayanan keimigrasian di PLBN Motaain, dan pada kesempatan ini Kakanim Atambua juga menyambut kedatangan Bupati Kabupaten Belu dr. Taolin Agustinus yang didampingi oleh Isteri dan rombongan, yang akan menlintas ke Timor Leste untuk menghadiri undangan Pelantikan Presiden Terpilih Timor Leste dan Peringatan Hari Restorasi Kemerdekaan Timor Leste pada 20 Mei 2022," jelasnya.

Ia juga menerangkan dari hasil pantauan PLBN Motaain lancar dan aman hingga berakhirnya pantauan. "Pelayanan Keimigrasian di PLBN Motaain dipantau lancar dan aman," katanya.

Baca Juga: Catatan Untuk Ramos Horta Soal Hubungan Timor Leste - NTT

Halim juga menegaskan kehadiram Imigrasi Atambua akan terus melaksanakan tugas dan fungisnya di perbatasan dengan bertanggung jawab dan siap memberi dukungan kepada negara sahabat Timor Leste dalam melaksanakan acara peringatan hari kemerdekaan dan pelantikan presiden terpilih Timor Leste.

"Pada prinsipnya Imigrasi Atambua akan selalu melaksanakan tugas dan fungsi di perbatasan dengan bertanggung jawab dan siap memberi dukungan kepada negara sahabat Timor Leste dalam melaksanakan acara peringatan hari kemerdekaan dan pelantikan presiden terpilih Timor Leste dan juga akan terus melakukan kolaborasi dan selalu membangun hubungan yang baik antara Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua dan Pemerintahan Daerah Kabupaten Belu," tandas Halim selaku Kakanim Atambua. ***

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Kupang Gelar Lomba Menembak Antar Wartawan

Selasa, 21 Juni 2022 | 13:38 WIB
X