Petani Desa Sillu Kabupaten Kupang Bisa Tanam 3 Kali Setahun

- Jumat, 20 Mei 2022 | 10:30 WIB
Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengelola lahan pertanian di Dessa Sillu, Kabupaten Kupang, NTT, belum lama ini.  (Alfret Otu victorynews.id)
Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengelola lahan pertanian di Dessa Sillu, Kabupaten Kupang, NTT, belum lama ini. (Alfret Otu victorynews.id)

OELAMASI, VICTORY NEWS-Petani di Desa Sillu kini bisa menanam 3 kali dalam setahun. Sebab pasokan air cukup untuk memenuhi kebutuhan petani.

"Ketersedian air di lahan pertanian mencukupi," ucap tokoh masyarakat Desa Sillu, Herman Bani, Jumat (20/5/2022).

Selama ini, petani hanya menanam 1 kali dalam satu tahun, tetapi dengan adanya program pompa air dari TNI AD, petani bisa menanam 3 kali dalam setahun.

Baca Juga: Pencanangan BIAN, Heri Ngabut Tantang Dinkes Imunisasi Semua Anak di Manggarai

Sebagai petani, ia merasa bangga dan senang karena sebelumnya air di daerah Sillu ada di dataran paling rendah namun sekarang bisa didatangkan ke lahan Pertanian.

"Kami sebagai masyarakat dan kelompok yang di Desa Sillu dan beberapa Desa yang lain kami menyampaikan terima kasih karena kami percaya kehidupan kami akan lebih baik dari sekarang ini," ucapnya.

Kepala Desa Sillu Mikhael Takel mengatakan, sebelum ada bantuan pompa air, warga menggunakan cara manual untuk mengolah lahan pertanian.

Baca Juga: Dinilai Tampung Teroris, Finlandia dan Swedia Masih Ditolak Masuk NATO

Ketika TNI masuk di daerah Sillu dengan program pompa air, membuat petani termotivasi. Petani kini bisa melakukan penanaman segala jenis tanaman pertanian yang bisa meningkatkan pendapatan.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada TNI yang terus membantu masyarakat melakukan terobosan baru seperti ini sangat luar biasa", tutupnya.***

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laut Kolbano NTT 'Makan' Korban Jiwa

Minggu, 3 Juli 2022 | 19:02 WIB

Dandim 1621 'Serbu' Polres TTS. Ada Apa?

Minggu, 3 Juli 2022 | 09:24 WIB
X