Resmi, Gubernur NTT Lantik Penjabat Bupati Flotim dan Lembata

- Minggu, 22 Mei 2022 | 13:08 WIB
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat mengambil janji jabatan Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Alexander Rihi, dan Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa didampingi rohaniwan masing-masing.  (victorynews.id/kekson salukh)
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat mengambil janji jabatan Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Alexander Rihi, dan Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa didampingi rohaniwan masing-masing. (victorynews.id/kekson salukh)

KUPANG, VICTORY NEWS-Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat atas nama Presiden RI Joko Widodo resmi melantik Penjabat Bupati Flores Timur (Flotim), Doris Alexander Rihi, dan Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa.

Acara pelantikan yang berlangsung di Aula El Tari Kupang, Minggu (22/5/2022) siang dihadiri mantan Bupati Lembata sisa jabatan, Thomas Ola Langoday, Bupati Flores Timur, Antonius Hubertus Gege Hadjon, dan Wakil Bupati, Agustinus Payong Boli yang telah mengakhiri masa jabatan.

Doris Alexander Rihi sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Pemerintah Setda NTT, dan Marsianus Jawa sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu NTT.

Baca Juga: Ditanya Merapat ke Juventus, Angel Di Maria : Saya Selalu Memikirkan Keluarga Saya

Pantauan victorynews.id, pelantikan  mulai tepat pukul 12.00 Wita itu diawali dengan pembacaan surat keputusan Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian disusul pengambilan janji jabatan dilakukan oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

"Janji yang saudara ucapkan mengandung tanggung jawab terhadap Bangsa dan Negara Indonesia, Undang-Undang Dasar 1945 dan Kesejahteraan Masyarakat," tandas Gubernur VBL saat mengambil  janji jabatan dua penjabat Bupati itu.

Kemudian, dua penjabat tersebut dikukuhkan oleh rohaniwan masing-masing, dilanjutkan dengan penanda tanganan berita acara.

Baca Juga: Heboh, Malam Minggu Di Lippo Plaza Kupang Dipadati Pengunjung

Selanjutnya, pemasangan tanda pangkat jabatan, dan penyematan tanda jabatan oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat kepada dua Penjabat Bupati yang dilantik.

Penandatanganan naskah pelantikan oleh Gubernur NTT diikuti dengan penandatanganan pakta integritas oleh dua penjabat tersebut, penyerahan memori jabatan dari Kepala Daerah lama kepada Penjabat Bupati, doa dan diakhiri dengan pose bersama.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Gunung Api Bawah Laut Muncul di Lembata NTT

Sabtu, 25 Juni 2022 | 18:12 WIB
X