Satu Jam Bersama Penjabat Bupati Flotim Doris Rihi (Bagian 1)

- Minggu, 22 Mei 2022 | 14:58 WIB
Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Rihi (kanan) sedang makan siang bersama wartawan Victorynews, Kekson Salukh (tengah).  (Dok.Probadi)
Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Rihi (kanan) sedang makan siang bersama wartawan Victorynews, Kekson Salukh (tengah). (Dok.Probadi)

KUPANG, VICTORY NEWS-Cuaca Kota Kupang NTT, Jumat (20/5/2022) siang cerah berawan. Saya beruntung memiliki waktu satu jam untuk berbicara santai dengan Penjabat Bupati Flores Timur (Flotim), Doris Alexander Rihi atau akrab dipanggil Doris Rihi.

Situasi kantor DPRD NTT tampak sepi. Begitu pula kantor Gubernur NTT. Sejumlah pejabat sedang bertugas di luar daerah. Situasi tersebut membuat obrolan kami selama satu jam semakin nyaman dan hangat.

Sebelumnya, seperti biasa, saya bersama beberapa teman wartawan nongkrong sambil meneguk kopi pahit di cafe off the record.

Handphone android saya bergetar tanda ada telepon masuk. Namun, saya yang sedang asyik bercerita itu tidak sempat melihat siapa yang menelepon.

Baca Juga: Warga Pada Lewoleba Tewas Bersimbah Darah di Kediamannya

Tidak berselang lama, saya membuka  handphone android saya. Tampaknya telepon masuk melalui WhatsApp itu dari seorang pejabat di lingkungan pemerintah provinsi NTT yang sudah lama saya kenal.

Saya membuka pesan WhatsApp pribadi itu. Isi pesan WhatsApp yang masuk tepat pukul 12.00 Wita itu ternyata dari Kepala Biro Pemerintahan Sekda NTT, Doris Alexander Rihi. Ia mengajak saya untuk makan siang bersama di ruang kerjanya.

"Ama (sapaan akrab orang Sabu Raijua untuk laki-laki) di mana o ? Mari kita makan soto, " bunyi pesan WhatsApp siang itu. Ini ajakan pertama kali dari orang birokrat tulen itu untuk makan bareng di ruang kerjanya.

Baca Juga: Ditanya Merapat ke Juventus, Angel Di Maria : Saya Selalu Memikirkan Keluarga Saya

Makan bersama pejabat daerah tentunya sudah biasa, namun kali ini saya merasa ada yang menarik. Karena, saya tidak mengangkat telepon tadi maka saya memilih untuk menelepon balik. Singkat kata, saya diminta untuk menuju ruang kerjanya di lantai III Kantor Gubernur NTT.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Gunung Api Bawah Laut Muncul di Lembata NTT

Sabtu, 25 Juni 2022 | 18:12 WIB

STFK Ledalero Hasilkan 21 Uskup dan 1.962 Pastor

Kamis, 23 Juni 2022 | 10:11 WIB
X