Satu Jam Bersama Doris Rihi, Minta Siapkan 50 Hektare Lahan TJPS (Bagian 2)

- Minggu, 22 Mei 2022 | 15:14 WIB
Penjabat Bupati Flotim, Doris Rihi (kanan) sedang makan siang bersama wartawan Victorynews, Kekson Salukh (Kiri), sambil menceritakan persiapan lahan 50 hektare untuk program TJPS .  (Dok.Probadi)
Penjabat Bupati Flotim, Doris Rihi (kanan) sedang makan siang bersama wartawan Victorynews, Kekson Salukh (Kiri), sambil menceritakan persiapan lahan 50 hektare untuk program TJPS . (Dok.Probadi)

KUPANG, VICTORY NEWS-Cuaca kota Kupang NTT, Jumat (20/5/2022) siang, cerah berawan.

Situasi kantor DPRD NTT tampak sepi. Begitu pula kantor Gubernur NTT. Sejumlah pejabat daerah sedang bertugas di luar daerah.

Obrolan saya bersama Doris Alexander Rihi atau Doris Rihi, penjabat Bupati Flores Timur (Flotim) selama satu jam terus berlanjut dan kian cair.

Dalam obrolan yang penuh akrab selama satu jam tersebut, Mantan Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi NTT itu mengaku telah berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Flotim untuk menyiapkan 50 hektare lahan yang siap ditanami jagung program TJPS.

Baca Juga: Warga Pada Lewoleba Tewas Bersimbah Darah di Kediamannya

Menurut pria kelahiran Kupang, 29 Desember 1970 itu, program TJPS sangat membantu masyarakat. Karena, semua bibit dan pupuk ditanggung oleh pemerintah, tugas masyarakat cuman menanam dan merawat.

Begitupula saat penjualan, masyarakat tidak terbeban untuk mencari pasar lagi tetapi pemerintah sudah menyiapkan off taker untuk membeli. Hasilnya pun diberikan kepada masyarakat.

"Ini program yang menurut saya sangat bagus untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat. Saya akan fokus untuk dukung program ini di Flores Timur (Flotim)," katanya.

Di sela-sela obrolan kami siang itu, salah satu petugas datang membawa tiga mangkok soto ayam dan tiga piring nasi putih. Saya dan Penjabat Bupati Flores Timur langsung pindah ke salah satu meja yang diletakkan di sudut ruangan itu.

Baca Juga: Ditanya Merapat ke Juventus, Angel Di Maria : Saya Selalu Memikirkan Keluarga Saya

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Gunung Api Bawah Laut Muncul di Lembata NTT

Sabtu, 25 Juni 2022 | 18:12 WIB

STFK Ledalero Hasilkan 21 Uskup dan 1.962 Pastor

Kamis, 23 Juni 2022 | 10:11 WIB
X