Dokter Spesialis Australia Layani Ribuan Warga di PLBN Motaain, Belu

- Minggu, 22 Mei 2022 | 17:16 WIB
Ribuan warga Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu memadati pasar PLBN Motaain Atambua untuk mendapat layanan pengobatan gratis dari dokter lintas batas pada Minggu (22/5/2022).  (victorynews.id/Stef Kosat)
Ribuan warga Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu memadati pasar PLBN Motaain Atambua untuk mendapat layanan pengobatan gratis dari dokter lintas batas pada Minggu (22/5/2022). (victorynews.id/Stef Kosat)

ATAMBUA, VICTORYNEWS - Dokter lintas batas termasuk dokter spesialis dari Australia bersama dokter di Kabupaten Belu, NTT dan para medis bakti sosial di pasar Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur. 

Bakti sosial meliputi vaksinasi booster, bedah minor, USG bagi ibu hamil, sunat, perawatan gigi, penyuluhan kesehatan dan pembagian sembako, Minggu (22/5/2022) 

Ketua panitia, dr Swempi Melchiadi kepada victorynews id mengatakan terdapau 145 tim terdiri dari doketr umum 26 orang, dokter spesialis  bedah 5 orang, dokter anak 2 orang, dokter gigi, dokter kandungan dan para medis.

Baca Juga: Baru Canangkan BIAN, Dinas Kesehatan Belu Sudah Imunisasi Campak Rubela 4.173 Anak

Pihaknya menargetkan memberi layanan pengobatan bagi 1000 orang warga desa Silawan. Baksos yang sama pada 22 Februari 2022 lalu di Desa Nualain, Kecamatan Lamaknen Selatan. 

"Tujuan besar dari Baksos itu adalah menjangkau masyarakat Silawan yang tinggal di perbatasan namun kesulitan transportasi untuk berobat ke RSUD Gabriel Manek. Jadi silahkan siapa saja yang sakit daftarkan diri dan langsung ditangani," ujar dr Swempi. 

Ia menambahkan, para dokter yang tergabung dalam datang dari Australia, Jakarta, Bali, Makassar, Larantuka dan Kabupaten Belu dan membagikan 1000 paket sembako. 

Baca Juga: Ini Pesan Istri Penjabat Bupati Lembata Yang Baru Dilantik, Bekerjalah Sesuai Aturan!

Pantauan Victorynews id, pasar PLBN Motaain dipadati ribuan warga Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur. 

Sementara Kepala PLBN Motaain Atambua, Angelberthus Klau, berterima kasih kepada tim dokter lintas batas yang telah memilih Motaain sebagai tempat Baksos.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Kupang Gelar Lomba Menembak Antar Wartawan

Selasa, 21 Juni 2022 | 13:38 WIB
X