Deken Lembata, Romo Sinyo da Gomes: Manfaatkan Medsos Secara Bertanggung Jawab

- Senin, 23 Mei 2022 | 11:49 WIB
Siswa SMPN 4 Nubatukan saat mengikuti kegiatan pembinaan siswa Katolik di Hotel Anissa Lewoleba, Senin (23/4/2022). (victorynews.id / Hiero Bokilia)
Siswa SMPN 4 Nubatukan saat mengikuti kegiatan pembinaan siswa Katolik di Hotel Anissa Lewoleba, Senin (23/4/2022). (victorynews.id / Hiero Bokilia)

LEWOLEBA, VICTORYNEWSDeken Lembata Romo Philipus Sinyo da Gomes, Pr mengatakan, gereja menginginkan anak-anak, orang muda sebagai pewaris bangsa dan gereja perlu disiapkan dengan baik.

Dalam arahanya kegiatan pembinaan siswa Katolik pada siswa SMPN 4 Nubatukan di aula Hotel Anissa, Lewoleba, Senin (23/4/2022) mengatakan, para siswa harus menggunakan medos dengan bijak dan bertanggung jawab. 

Romo Sinyo da Gomes mengatakan, gereja menginginkan anak-anak, orang muda sebagai pewaris bangsa dan gereja perlu disiapkan secara baik dan terencana dan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk menjawabi harapan gereja.

Baca Juga: Purna Tugas Sebagai Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday Kembali Jadi Dosen Unwira Kupang

"Apa yang dibuat Kantor Kementerian Agama Lembata merupakan jawaban atas harapan gereja," kata Romo Sinyo da Gomes.

Pandemi Covid-19, kata Romo Sinyo da Gomes, telah ikut memperparah kecemasan. Sejak Covid-19 melanda, para siswa dipaksa untuk lebih banyak menggunakan media sosial dan internet karena tidak bisa melakukan pembelajaran tatap muka.

"Dan itu secara tidak sadar akan bawa dampak yang tidak bagus. Kalau mau jujur saya katakan bahwa internet dan media sosial punya pengaruh positif, ada orang bisa gunakan untuk belajar banyak hal," katanya.

Baca Juga: Penjabat Bupati Flores Timur Komitmen Sukses Program TJPS

"Kedua orang juga melatih diri dan mengenal banyak orang. Mudahkan dapatkan banyak hal. Dunia ada di ujung jari kita. Hanya dengan sentuh layar hp seluruh dunia bisa kita lihat. Tapi tidak sedikit juga dampak negatif dari media sosial dan media online," tegasnya.

Media sosial dan media online, lanjutnya, tanpa disadari juga membuat orang kecanduan. Orang bisa habiskan waktu berjam-jam hanya berselancar di medsos.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Gunung Api Bawah Laut Muncul di Lembata NTT

Sabtu, 25 Juni 2022 | 18:12 WIB

STFK Ledalero Hasilkan 21 Uskup dan 1.962 Pastor

Kamis, 23 Juni 2022 | 10:11 WIB
X