Gubernur NTT Minta Laskar Rempah asal NTT Bangun Kerjasama Lintas Sektor

- Jumat, 27 Mei 2022 | 18:13 WIB
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat menerima audiensi Laskar Rempah NTT di ruang kerjanya. (dok. Humas Pemprov NTT)
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat menerima audiensi Laskar Rempah NTT di ruang kerjanya. (dok. Humas Pemprov NTT)

KUPANG, VICTORYNEWS - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat meminta Laskar Rempah NTT yang akan mengikuti Program Muhibah Budaya Jalur Rempah (MBJR) Kemendikbud Ristek dan Dikti RI agar membangun komunikasi dan kerja sama yang baik dengan Kemendikbudristekdikti dan para Laskar Rempah dari provinsi lain.

Lanjut Gubernur NTT, Laskar Rempah NTT juga harus membangun kerja sama yang baik dengan Komandan KRI Dewa Ruci beserta crew yang ikut dalam pelayaran.

Baca Juga: Laskar Rempah NTT Temui Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat

"Teman-teman Laskar Rempah NTT juga harus membangun komunikasi yang baik dengan Kemendikbud Ristekdikti RI, Sesama Laskar Rempah dari provinsi lain, dan Komandan KRI Dewa Ruci bersama crewnya, sehingga kalian tidak kesulitan ke depan jika ada hal yang perlu dikerjasamakan," kata Gubernur NTT saat menerima audiensi dari Laskar Rempah RI perwakilan NTT, Jumat (27/5/2022) siang.

Gubernur NTT menuturkan, MBJR merupakan momentum untuk para pemuda Indonesia membangun kerjasama lintas sektor. Baik itu sektor pendidikan, pariwisata, budaya, dan kemaritiman.

Baca Juga: Di Kabupaten Kupang, Anak Kadis Yang Jadi Tenaga Kontrak Jarang Berkantor

Gubernur NTT juga meminta Laskar Rempah NTT untuk menyiapkan diri secara baik sehingga bisa mengikuti MBJR sampai selesai.

Viktor Bungtilu Laiskodat berharap Laskar Rempah NTT juga membangun diskusi dan sharing pengalaman dengan Laskar Rempah dari 34 provinsi lain supaya ada transfer knowledge yang bisa dipakai untuk pengembangan rempah-rempah di NTT.

"Sudah bagus, silahkan pergi berlayar mewakili NTT dan membangun diskusi yang baik supaya tidak hanya pengalaman yang kalian dapat, tetapi ilmu pengetahuan juga bisa dapat untuk pengembangan komoditi Rempah di NTT," ujarnya.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X