Reza Rahadian Hadiri Peresmian SDN Rajaka di Sumba Barat

- Minggu, 29 Mei 2022 | 07:00 WIB
WAIKABUBAK, VICTORY  NEWS-Reza Rahadian, aktor sekaligus Duta Persahabatan YAPPIKA - ActionAid (Kiri) saat menghadiri peresmian SDN Rajaka di Kabupaten Sumba Barat, NTT, Sabtu (28/5/2022)  (Dok.YAPPIKA-ActionAid)
WAIKABUBAK, VICTORY NEWS-Reza Rahadian, aktor sekaligus Duta Persahabatan YAPPIKA - ActionAid (Kiri) saat menghadiri peresmian SDN Rajaka di Kabupaten Sumba Barat, NTT, Sabtu (28/5/2022) (Dok.YAPPIKA-ActionAid)

WAIKABUBAK, VICTORY NEWS-Reza Rahadian, aktor sekaligus Duta Persahabatan YAPPIKA - ActionAid hadir saat peresmian SDN Rajaka di Kabupaten Sumba Barat, NTT, Sabtu (28/5/2022) dan melihat langsung perbaikan ruang kelas yang telah dilakukan di tahun 2019 lalu.

Perbaikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Barat di tahun 2019 ini juga dari hasil advokasi bersama antara komunitas sekolah SDN Rajaka, Yayasan Bahtera dan YAPPIKA-ActionAid.

Baca Juga: Pastikan Kesehatan Jamaah Haji, Kemenkes Bentuk 7 Tim PPIH

SDN Rajaka diresmikan sebagai Rintisan Sekolah Inklusif oleh Plt Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Sumba Barat, Yermias Ndapa Doda.

Sekolah ini hadir sebagai percontohan sekolah di Sumba Barat yang memfasilitasi kebutuhan anak disabilitas, mengupayakan bantuan PIP bagi siswa kurang mampu, dan mengembangkan kebun gizi di lahan sekolah.

Selain hadir di SDN Rajaka, Reza Rahadian juga berkunjung ke SDN Palamoko. SDN Rajaka dan Palamoko merupakan 2 dari 10 sekolah dampingan YAPPIKA - ActionAid di Kabupaten Sumba Barat melalui Program Sekolah Aman.

Baca Juga: Hari Ini 8 Casis Taruna Akpol Gugur Tes Psikologi

Sejak tahun 2018 YAPPIKA - ActionAid bekerja sama dengan Yayasan Bahtera berhasil melakukan advokasi perbaikan infrastruktur di 9 sekolah dasar negeri, menguatkan peran komunitas sekolah dalam mendampingi orang tua siswa dalam mengakses PIP/KIP, melakukan upaya dalam perbaikan perbaruan DAPODIK, melakukan advokasi anggaran dalam upaya menaikkan alokasi anggaran infrastruktur pendidikan di tingkat kabupaten dan nasional, serta berhasil mendorong berfungsinya SP4N/LAPOR!

Baca Juga: Coop TLM Indonesia Mendapat Apresiasi dari Pemerintah

Reza sebelumnya juga menceritakan kondisi SDN Palamoko saat jamuan makan malam di Rumah Dinas Bupati Sumba Barat di Waikabubak, Jumat malam (27/5/2022).

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X